Rabu, 25 Februari 2015 - 06:47:20 WIB
Sekda Peduli Pada Kaum TaniKategori: Jambi - Dibaca: 322 kali

Baca Juga:Prolisdes Turus-Patia DipungliPelaksanaan DAK-P di SMKN-2 Kapuas Murung Diduga Sarat KKNGong Xi Fa Cai Kabupaten Melawi Berjalan DamaiSandy Hampir 1 Tahun Mengungsi di Rumah Keluarga

Kuala Tungkal, Jaya Pos

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Muklis, MSi peduli pada kaum tani, dengan memberikan bantuan berupa alat penyemprot hama padi sekaligus obat anti hama padi kepada petani padi yang ada di Desa Sei Gebar Parit 8 Kecamatan Kuala Betara, Selasa kemaren.

Turut hadir pada acara kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Ir. Zainuddin, Kepala Bapekanhut Widodo, perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Jambi dan para anggota penyuluh pertanian yang tersebar di Kecamatan Kuala Betara. Adapun luas arel sawah padi di Parit 8 Desa Sei Gebar adalah 40 ha, dengan jumlah anggota kelompok tani 80 orang.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat, Drs. H. Muklis, MSi mengajak petani untuk tekun dalam bertani padi, sebab Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki arel lokasi tanah yang cukup luas, dan bila digarap dengan serius dan sungguh - sungguh pasti akan menambah daya beli dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sekretaris Daerah Kab.Tanjab Barat juga menghimbau kepada petani untuk tidak menjual lahan yang ada untuk kebutuhan yang komsumtif. “Garaplah tanah yang ada untuk anak cucu kita nanti, agar mereka tidak kekurangan lahan pangan,” pesannya.

Dalam kunjungan kerja Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat, mengadakan diskusi dan  tanya jawab langsung dengan para petani padi. Dalam tanya jawab ini, petani mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah agar memberikan bantuan seperti tanaman palawija diantaranya bibit jagung, kedelai dan lainnya agar petani tidak berpatokan pada hasil jual padi saja.

Disamping itu, petani juga meminta kepada Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat agar memberikan bantuan traktor, hingga mengerjakan lahan sawah padi lebih mudah dan gampang untuk dilakoni.

Menanggapi hal ituk, Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat, berjanji akan memberikan bantuan bibit jagung kepada petani melalui Dinas Pertanian dan Badan Punyuluh Pertanian yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Senada dengan hal tersebut, dalam laporan kadis Holtikultura Ir. Zainuddin juga mengatakan kedepannya nanti harus bisa swasembada beras di bidang pertanian khususnya padi. Disambungnya, pemerintah pusat terdahulu dalam mengembangkan ekonomi selalu memikirkan kondisi perut rakyat, jadi swasembada beras sangat sekali dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat Kab. Tanjab Barat.

“Jadi, dalam hal ini saya sebagai Kepala Dinas Pertanian tidak akan malu - malu meminta bantuan kepada pemerintah daerah maupun pusat, guna untuk kesejahteraan khususnya para kaum tani, tetapi semua itu harus sesuai dengan prosudur yang ada.

Jika kita mengikuti prosudur yang ada, apapun yang diperlukan dan dibutuhkan dalam hal pertanian padi dapat terwujud, dan hasilnya juga bisa memuaskan para kaum tani, serta berkembang dengan pesat sehingga kita pun bisa lebih maju lagi,” tandasnya. KIW


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59627)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51480)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48752)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14063)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13288)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11768)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9254)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019