Senin, 26 Januari 2015 - 06:57:08 WIB
Kepala SDN Tanetea Berupaya Keras Mengindahkan Visi Misi Tagline Siap Bisa BupatiKategori: Pendidikan - Dibaca: 299 kali

Baca Juga:Geram Pantau Proyek PK PAMSS 2015 Senilai 227 MilyarSat Pol-PP Kec. Manis Mata Ketapang Siaga MalamTerkait Laporan KDRT, Anggota DPRD Batang Hari Bantah Tudingan Mantan IstriGedung Samsat Kabupaten Sidoarjo Gagal Kontruksi

Jeneponto, Jaya Pos

Mengacu kepada tagline “SIAP-BISA” merubah sistim pemerintahan membawa daerah Kabupaten Jeneponto berubah menjadi lebih baik demi segenap masyarakat turut merasakan kehidupan lebih makmur dan sejahtera.

Maka semestinya semua perangkat/aparat pemerintahan yakni, jajaran Pemkab Jeneponto, sangat berkeharusan senantiasa bersiap berbenah diri mengambil langkah yang lebih positif, untuk bisa menjadi pendobrak terciptanya suatu perubahan yang signifikan di daerah ini.

Demikian ungkapan Kepala SDN Tanetea Kecamatan Tamalatea Kab Jeneponto Sulsel, Sabar S pada saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, pekan lalu.

Menurutnya, sosok pemimpin yang berpola pikir cerdas, adalah sosok pemimpin yang selalu seiring sejalan, senantiasa mengindahkan ketetapan juknis kerja kebijakan pemerintah, demi melancarkan semua program pemerintah, sebagai amanah tugas yang berkategorikan pemberian pelayanan maksimal, demi pembangunan kepentingan umum masyarakat luas.

Kepsek Sabar berpendapat bahwa tanpa kelakuan kerja sama yang dipereratkan oleh semua instansi beserta jajaran perangkatnya, maka sistim dan bentuk program bagaimanapun yang dicanangkan oleh pucuk pimpinan daerah sekalipun, juga tidak akan pernah terealisasikan sesuai harapan. Oleh karenanya, sangatlah menunjang kebersamaan, untuk melajukan perkembangan pembangunan  di segala bidang.

Keseriusan Kepsek ini, yaitu dengan mengedepankan peng­em­bangan mutu kependidikan pada sekolah yang dipimpinnya, sekalipun baru bertugas kurang lebih 6 bulan sebagai kepala sekolah, namun pengadaan lampu lampu berhias di taman/halaman sekolah dan lampu penerangan jalan depan sekolah, dilakukannya seiring dengan anjuran bupati, menyesuaikan visi misi menjanjikan perubahan ke arah yang lebih baik.

Selain itu akan difasilitasinya semua siswa pakaian baju batik dan kebutuhan lainnya, disesuaikan dengan kemampuan dana BOS yang diterima. Pada tahapan berikut, akan membenahi perlengkapan sarana dan prasana yang bisa dijangkaunya. Hal ini dilaksanakan, selain anjuran Kepala UPTD Disdibuk Kec Tamalatea, Muh Sadar SPd mengiringi anjuran Bupati, H. Iksan Iskandar, juga karena memang sudah kewajibannya sebagai Kepsek untuk mengembangkan segala mutu di sekolahnya.

Lebih perihatinnya lagi, melihat anak-anak didiknya yang duduk paralel dalam ruang kelas, maka sangat dibutuhkan adanya perhatian pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten, memberikan fasilitas tambahan/bangunan gedung minimal 4 ruang kelas baru (RKB), demi menampung anak-anak untuk bisa duduk nyaman menerima sajian mata pelajaran dari gurunya. Sehingga ruang kelas yang hanya 6 kelas menampung jumlah siswa 282 orang, menjadi 10 ruang untuk tidak diparalel lagi.

“Sebenarnya, pihak Diknas Kabupaten sudah pernah datang meninjau sekolah ini dan menjanjikan akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan tambahan ruang kelas. Mudah-mudahan saja Allah mengabulkan niat ini, sehingga di tahun 2015, bantuan tambahan ruang kelas itu segera direalisasikan oleh pemerintah pusat, guna memenuhi kepentingan anak didik,” tandasnya.Hamzah Sila


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49448)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres