Senin, 27 Februari 2012 - 13:27:00 WIB
Kepala Inspektorat Pembantu Kota Jakarta Pusat: Kategori: Jakarta - Dibaca: 876 kali

Baca Juga:Arena Perjudian Beromset Miliaran Rupiah Sebulan Digrebek PolisiEksepsi Anak Proklamator DitolakLLC Segera Lounching di BatamDwiki Dharmawan Siap Tampil Pada Java Jazz

Setiap Pengaduan Akan Ditindaklanjuti

Jakarta Jaya Pos.

Dalam rangka memberikan tindakan tegas bagi para PNS yang bekerja di kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat akan dilakukan pemeriksaan dan panggilan serta akan ditindaklanjuti bilamana ada laporan maupun pengaduan baik dari masyarakat maupun dari para pemburu berita terkati adanya oknum yang diduga terlibat dalam setiap masalah bangunan.

Semua laporan dari masyarakat akan diproses dan atau akan didorong agar sesuai tupoksi dan berdasarkan ketentuan-ketentuan yang menjadi dasar hukum dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik atau sebagai pejabat teras.                                     

Hal itu diungkapkan Ir Harun Ali, Kepala Kantor Inspektorat Jakarta Pusat yang temui Jaya Pos di ruang kerjanya belum lama ini. Dirinya yang didampingi ketiga anak buahnya mengatakan, sebagai Kepala Kantor Inspektorat Jakarta Pusat akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada siapapun yang diduga terlibat masalah bangunan. “Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di kantor Walikota Jakarta Pusat dalam melakukan tupoksi sebagai pelayan publik tidak sesuai aturan maupun ketentuan yang berlaku akan ditindak tegas,” ungkapnya.

Hal lain juga diungkapkan Harun, setiap pengaduan selalu ditindak lanjuti baik laporan pengaduan masyarakat langsung maupun dari berbagai sumber termasuk LSM. Namun dirinya mengaku tidak bisa memberikan hasil tindak lanjut pengaduan maupun pemeriksaan karena hal ini tidak diperbolehkan sesuai aturan di jajaran Inspektorat.

 “Hasil laporan maupun hasil pemeriksaan tersebut hanya boleh kita lapor serta kita informasikan kepada jajaran Inspektorat DKI, mohon maaf karena sudah sesuai aturan, tetapi kita hanya bisa memberikan saran maupun mendorong agar pegawai dan atau pejabat yang bertugas sebagai pelayanan publik bekerja sesuai aturan maupun ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Pihaknya juga berjanji akan selalu menindaklanjuti bentuk-bentuk penagaduan maupun laporan langsung masyarakat, guna menciptakan pelayanan publik berjalan tertib, lancar dan disiplin serta taat aturan main.

     Dirinya berharap kepada semua pihak yang mengadu kepada pihaknya agar diberikan laporan yang sejelas-jelasnya. “Dengan maksud agar kita bisa melakukan pemeriksaan dan malukan pemanggilan dengan segera,” tegas Ir Harun.Didit


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (115963)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (87570)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (38245)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (20792)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (19722)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (14319)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (13366)Gurame PJTV Ajang Penyaluran Artis Penyanyi (13100)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (11801)Demo di Jakarta dan Tapteng Desak Tangkap Bonaran Situmeang (11294)
Bedah JayaposDiduga Terjadi Praktek Kongkalingkong, Menhub Batalkan Lelang Proyek Rp 39,3 Milyar di ATKP MakassarMakassar, Jaya Pos Kinerja kelompok kerja serta pejabat pembuat komitmen (PPK) di lingkungan Akademi Teknik ...


PPK ATKP Makassar Memilih Bungkam Soal Proyek Pengerukan Dan Pematangan Lahan Senilai 39,6 M508 Indomaret Disegel, Lahan Atensi Mafia Dinas HilangBelum Genap Satu Tahun Dibangun, Jalan Arteri Porong HancurProyek Senilai Rp 128 Miliar di BBWS Brantas BobrokBangunan Kanopi di Sibolga Square 'Mengintai' KorbanPembetonan Jalan Selamat Kecamatan Medan Timur Tidak BecusProyek Jalan yang Diduga Fiktif Diminta Segera Diusut Tuntas
Laporan KhususMencari Bupati Mampu Jadikan Samosir Wisata BudayaCatatan : Toni Limbong, SH (Pemimpin Redaksi Harian Jaya Pos) Suasana politik menjelang Pemilihan Bupati dan ...


Mewujudkan Monumen Limbong Mulana di Tanah LeluhurCurahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 7)Kunker ke Rohul, PLT GUBRI Buka Rakornis Pembangunan Perkebunan Tahun 2015Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 6)Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu ( Bgn 5 )Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 4)Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu ( Bgn 3 )