Minggu, 05 Oktober 2014 - 07:57:36 WIB
Pimpinan DPRD Batang Hari Periode 2014-2019 DilantikKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 521 kali

Baca Juga:Veteran Kabupaten Sumedang Butuh Perhatian PemerintahMusim Kemarau, Kondisi Ciujung Kritis Dana Total Rp 68 Miliar Sia-sia di Pacitan, Pasalnya Molor Hingga 2 Tahun LagiTerkait Sengketa Tanah Milik Pieter David, Kepala Kantor BPN dan Kakanwil Dilapor Ke Polda Sulsel

Muara Bulian, Jaya Pos

DPRD Kabupaten Batang hari, pada Kamis (02/10) pukul 14.00 menggelar Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD Kabupaten Batang Hari. Kegiatan terse­but ­digelar di Ruang Sidang Pari­purna dengan agenda Rapat Pari­purna Istimewa dalam rangka Pe­ne­tapan Ketua DPRD berupa peres­mian, pengucapan sumpah janji unsur pimpinan DPRD Batang hari periode 2014-2019.

Adapun unsur pimpinan DPRD Batang hari yang diambil sumpah dan janjinya adalah untuk posisi Ketua DPRD Batang Hari, yakni  M Mahdan SKom dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan partai pemenang Pemilu Tahun 2014 Kabupaten Batang Hari.
Posisi Wakil Ketua masing-masing Hj Yuninta Asmara dari Paratai Golongan Karya (Golkar) dan ­Elpisiana SSos MSi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Upacara pelantikan yang dilaksanakan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan Surat  Keputusan Gubernur Jambi No:519/Kep/Gub/Pem.4.2/X/2014, tanggal 1 Oktober  2014 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Batang Hari  periode 2014-2019 oleh Sekretaris DPRD, M Ilyas SE.

Pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian Achmad Satibi SH MH, disaksikan oleh para anggota DPRD Kabuapaten Batang Hari dan para undangan yang terdiri dari Bupati Batang Hari, Sekre­taris Daerah Kab Batang Hari, un­sur SKPD, beserta para asisten, mus­pida, serta perwakilan dari berbagai LSM.

Dalam sambutannya, Bupati Batang Hari Sinwan SH mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil-wakil Ketua DPRD Batang Hari yang baru saja dilantik. Menurutnya, kegiatan pada siang hari itu memiliki makna yang sangat penting bagi kelanjutan pelaksanaan roda pemerintahan di Kabupaten Batang hari. Dimana kehidupan masyara­kat sangat cepat dan kompleks dan harapan masyarakat kepada pemerintah juga sangat besar. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi kita ke depan utamanya tugas selaku legislatif.

RAPBD Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2015 sudah menanti di depan mata dan akan menyusun raperda untuk dibahas serta disahkan. Semua hanyalah sebagian kecil tugas kita disamping tugas lainnya yakni berupa pengabdian kepada masyarakat.

Dalam konteks penguatan DPRD Bupati Batang Hari mengungkapkan UU Nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD yang kini tengah dibahas tentang perubahannya bahwa hal tersebut dimaksudkan agar hubungan dengan pemerintah daerah dapat berjalan secara serasi dan tidak mendominasi satu sama lain. “Jika hal tersebut terwujud maka diharapkan pemerintahan daerah dapat berjalan dengan baik.

Karena tanpa kerjasama antara eksekutif dan legislatif mustahil pembangunan akan berjalan dengan baik,” tegas Bupati.
Secara kelembagaan dilaksanakan melalui keseimbangan antara mengelola dinamika politik namun tetap menjaga stabilitas Pemerintah Daerah. “Pola seperti ini diharapkan dapat memberi manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah,” imbuhnya.

“Semoga dalam melaksanakan tugas pimpinan dan segenap angota DPRD Batang Hatri dapat lebih mempererat kemitraan dengan eksekutif untuk lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Batang Hari,” harapnya mengakhiri sambutan.Ad/Adv


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60473)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57594)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52264)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15780)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15064)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14861)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14731)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14544)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14155)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10076)
Bedah JayaposTernyata Pembangunan RPS SMKN 3 Kuala Kapuas Sudah Molor 1 Bulan lebihKuala Kapuas, Jaya Pos Jangka waktu 5 (lima) bulan 150 hari kerja, yang direncanakan untuk membangun ruang ...


Galian C Tidak Miliki Izin Marak di PasbarOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa
Laporan KhususDisbun Jatim Genjot Produktifitas Kakao JatimSurabaya, Jaya Pos Dinas Perkebunan Jawa Timur (Jatim) konsisten secara terus-menerus menggenjot ...


FESTIVAL SITU FRONT CITY (SFC) TAHUN 2019Kembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024