Sabtu, 11 Februari 2012 - 17:33:38 WIB
Onum Polisi Peras Pengemudi BoxKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 540 kali

Baca Juga:Dirjen BUN Resmikan Revitalisasi Kebun Plasma Tapung JayaBela Teman, Sekurity Sigap Demo di Bandara Palmatak Kepulauan AnambasPenerima Uang Sogok Dari Anas Mulai NgakuFGMP Kembali Lakukan Aksi, Mengungkap Dugaan CPNS Siluman di Lingkup Pemkab Buol

Brebes, Jaya Pos

Rian Agus Waluyo (25) pengemudi mobil boks E 8238 VC  bersama keneknya Kuntoro (21) keduanya warga Desa Jingkang Rt 04/05 Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.
 

Dalam perjalan pulang   dari Kadipaten  Selasa (31/1) menuju  kerumahnya  Jalan Lingkar Bumiayu  sekitar pukul 15.30 WIB diberhentikan 4 orang penumpang  mobil Kijang.

Mobil bermuatan jerigen kosong itu dituduh  membawa minuman tuak, lalu dibawa ke Mapolsek Bumiayu.
Dihalaman Mapolsek salah seorang diantaranya  mengaku Bripka Dodi  meminta uang sejuta ditambah uang atensi setiap bulan sebesar 500.000 ribu agar proses perkaranya tidak dilanjutkan.
 

Berhubung   hanya membawa jerigen kosong ditambah tak punya uang, Agus tak dapat memenuhi permintaan polisi tersebut.
Akibat permintaannya tak dipenuhi,  Dodi memintak SIM ,STNK milik Agus dan selanjutnya kendaraan box tersebut dipoto.
Menurut Dodi  SIM dan STNK bersama foto mobil akan disebar luaskan keseluruh anggota Buser  agar dipersulit dalam  setiap perjalanan berikutnya.

Tak percaya Agus tak punya uang,  dompet dan HP merek Nokia milik Agus  dirampas, karena dalam dompet ada uang sebesar Rp 120.000,- HPnya dikembalikan.  Paling memalukan makanan ringan dan rokok yang tinggal 3 batang  juga turut dirampas.

Merasa diperlakukan semena mena ,Rabu (1/2) sore Agus melaporkan kejadian ke Propam Polres Brebes dan diterima anggota jaga bernama Andi.

Pada saat Agus melaporkan Dodi ke Propam, tanda loporan tidak ia terima, sehingga Agus melaporkan kembali Dodi ke Propam yang diterima Suyono.

Dalam pengaduan kedua ini Agus diberi tanda laporan pengaduan dengan Nomor  STPL /02/11/2012/Propam . Dalam isi laporan tersebut  menerangkan bahwa,  telah terjadi tindakan oknum polisi yang sewenang wenang serta melakukan pungli terhadap pelapor saat mengemudi kendaraan Daihatsu box  dengan Nomor Polisi E 8238 VG yang membawa jerigen kosong bks nira/badeg dijalan raya  DS Bumiayau Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes .

Sampai saat ini perkembangan laporan tersebut belum ada tindak lanjutnya, saya menharap kiranya Kapolres Brebes kiranya memberikan sanksi yang setimpal kepada oknum Polisi tersebut, ujar Agus. Alex  


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59697)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52393)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51551)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14306)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14132)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12386)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9325)
Bedah JayaposKasus Tanah Kas Desa RancaudikSubang, Jaya Pos Sejak berlakunya regulasi Otonomi Desa, selain melahirkan hikmah juga mengundang masalah. ...


Terkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di TapungKades Sinamanenek Diduga Merugikan Warganya
Laporan KhususKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliBaturaja, Jaya Pos Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Purwadi SP ...


Polsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 DilantikSrikandi Baru Terpilih dan Dilantik dari Dapil II