Rabu, 22 Januari 2014 - 10:47:18 WIB
Gubernur Jambi Terus Berupaya Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat Kategori: Jambi - Dibaca: 190 kali

Baca Juga:TI Rajuk Sungai Bulu Dijadikan Ladang ATM Oknum AparatPemerintah Terus Mendukung Pembagunan Infrastruktur Bank JambiGubernur Harap Media Telivisi Sajikan Tontonan SehatGubernur Buka Lomba Produk Pertanian dan Pasar Tani Tahun 2014

Jambi Jaya Pos
 
Usai Peresmian Pondok Pesantren Madinatul Ulum dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Pemenang Kecamatan Pemenang, Gubernur Jambi didampingi Bupati dan Wakil Bupati Merangin dan rombongan melanjutkan kegiatannya, yakni mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pauh Menang, Kecamatan Pemenang, Sabtu sore (18/1).

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pauh Menang ini, Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan bahwa dirinya terus berupaya memikirkan dan memperjuangkann kepentingan masyarakat.

"Tugas pemimpin adalah untuk mensejahterakan masyarakat," ujar gubernur.

Gubernur menyinggung Program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi merupakan salah satu upaya yang ditujukan untuk membantu masyarakat, lebih spesifik lagi masyarakat sangat miskin. Supaya jajaran mulai tingkat gubernur, walikota dan bupati, harus memikirkan masyarakat yang tidak makan, busung lapar, dipasung, dan orangtua menelantarkan anak.

Pemerintah Provinsi Jambi akan melasanakn pembangunan jalan  dan jembatan Syamsudin Ubay di Kabupaten Merangin, salah satunya dengan pembangunan jalan Jangkat, dengan rencana anggaran Rp 32 M.

Kepada para wartawan, gubernur menyatakan, satu hal yang menarik diperhatikannya dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Merangin ini adalah bahwa masyarakat semakin energik, semakin kreatif, dan semakin berkembang. "Ini dilihat salah satunya dari kreasi masyarakat dalam membangun pesantren, yang menurut hemat saya skalanya cukup besar dan itu nanti akan berdampak dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia kedepan, dari sisi pendidikan, pendidikan agama dan pendidikan umum. Ini suatu hal yang positif dan ini dikaitkan juga dengan pertumbuhan ekonomi kita 8% akan berdampak terhadap upaya masyarakat Jambi terhadap membangun kreativitas yang saya sebutkan itu tadi," tutur gubernur.

"Tadi sudah kita lihat, pembangunan pesantren anak yatim piatu, mesjid, ditambah lagi kehadiran masyarakat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang cukup banyak. Itu tanda-tanda kreativitas masyarakat Kabupaten Merangin, ke depan akan semakin baik, akan semakin maju. Sekarang tinggal lagi upaya kita dari para pemimpin untuk memotivasi dan menggerakkan potensi yang ada.

Terkait pertanyaan kapan jembatan Syamsudin Ubay dibangun, gubernur mengatakan bahwa jembatan tersebut direncanakan dibangun tahun ini, tahun 2014, dari anggaran Pemerintah Provinsi Jambi.
 
Gubernur menjelaskan, jembatan itu sangat strategis karena menghubungkan dua jalan nasional dan nantinya akan menjadi jembatan alternatif, seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap jembatan lintas Sumatera, misalnya roboh.
 
Gubernur mengungkapkan bahwa jembatan Syamsudin Ubay merupakan jembatan historis, yang dibangun oleh mantan bupati dan perlu dikembangkan. "Saat ini jembatan tersebut hanya bisa dilalui motor, direncanakan, nanti (setelah dibangun) akan bisa dilalui mobil," tandas gubernur.
 
Bupati Merangin, Al Haris yang didampingi Wakil Bupati Merangin Khafid Moein dalam sambutannya menyatakan, dalam lima tahun kepemimpinannya, mereka harus bekerja keras untuk memajukan Kabupaten Merangin dan harus mengabdi kepada masyarakat.
  
Al Haris sangat mengapresiasi bantuan Gubernur Jambi bagi Kabupaten Merangin, diantaranya pembangunan jalan, rumah sakit dan sekolah SMK. Dan juga mengharapkan kelanjutan Sasmike yang langsung menyentuh masyarakat

 
Bupati Merangin ini juga mengharapkan agar gubernur memberikan bantuan dalam replanting (peremajaan) kelapa sawit di Kabupaten Merangin, sehubungan dengan banyaknya kelapa sawit yang butuh untuk diremajakan di Kabupaten Merangin.
 
Usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Jambi didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Merangin serta rombongan meninjau Pondok Pesantren Darul Muttaqin, juga berlokasi di Desa Pauh Menang. (Afrizal)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59627)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51480)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48752)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14063)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13288)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11768)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9254)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019