Senin, 06 Januari 2014 - 07:59:31 WIB
Gubernur Harap Media Telivisi Sajikan Tontonan SehatKategori: Jambi - Dibaca: 185 kali

Baca Juga:Gubernur Buka Lomba Produk Pertanian dan Pasar Tani Tahun 2014Gubernur Lanjutkan Keterbukaan Kepada Masyarakat Melalui Dialog Interaktif Proyek 'Siluman' Diduga Dikerjakan Asal JadiGubernur Harap Berkreasi Demi Kemajuan Negeri

Jambi, Jaya Pos

Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) mengharapkan agar media-media televisi menyajikan tontonan sehat. Himbauan tersebut disampaikan oleh gubernur dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Jambi TV dan Peresmian Gedung Kantor Jambi TV, bertempat di Halaman Studio Jambi TV, Pattimura, Kota Jambi, Minggu siang (5/1).

Dalam sambutannya, gubernur menjelaskan, tontonan yang sehat akan tersaji manakala empat fungsi televisi dapat disinergikan dan diseimbangkan, yakni fungsi 1.Pemantau sosial, 2.Hubungan sosial, 3.Media sosialisasi, dan 4.Media hiburan.

Gubernur mengungkapkan, akhir-akhir ini, yang menjadi sorotan adalah efek negatif dari media televisi, dimana sebagai besar pelaku industri televisi cenderung menerapkan jalan pintas untuk mengeruk keuntungan, sedangkan efek positifnya masih jauh dari harapan dan perlu kerja keras serta kesadaran untuk terus menyeimbangkan kepentingan tersebut.
           

Gubernur menyatakan, diperlukan sinergi dari seluruh jajaran media, agar fungsi media dapat secara efektif berperan dalam membentuk karakter dan jati diri bangsa ditengah era informasi yang tiada batas dan dapat diakses dimana dan kapan saja.          

“Saya berharap, Jambi TV khususnya, dan seluruh media elektronik dan media cetak lainnya dapat memainkan peran untuk tetap membangun karakter, nilai-nilai moral dan budaya, dan kepribadian kita, ditengah gencarnya pengaruh globalisasi dan informasi, yang salah satunya dapat berpengaruh terhadap penurunan jati diri kita sebagai anak negeri” ujar gubernur.
           

Gubernur mengungkapkan, secara faktual, tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Jambi TV telah memberikan arti penting, dalam rangka percepatan pencerdasan dan peningkatan wawasan masyarakat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.
           

“Oleh karena itu, seiring dengan pertambahan usia dan seiring dengan dinamika perubahan zaman dewasa ini, maka peran Jambi TV dalam membangun karakter anak negeri, khususnya bagi generasi muda saat ini menjadi besar dan signifikan pengaruhnya terhadap penguatan jati diri kita. Saya yakin Jambi TV mampu memberikan kontribusi positif sesuai dengan perannya, baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat. Sebagai sebuah lembaga penyiaran publik, sudah menjadi kewajiban bagi Jambi TV untuk mampu memberikan pelayanan informasi, pendidikan dan hiburan yang sehat, bahkan diharapkan untuk mampu menjadi alat kontrol, perekat sosial, dan melestarikan budaya, untuk kepentingan seluruh masyarakat,” tutur gubernur.
           

Selain itu, gubernur mengucapkan terimakasih kepada Jambi TV dan jajaran Jawa Pos atas banyaknya karyawan yang bekerja di Jambi TV dan jajaran Jawa Pos.
           

Selanjutnya, gubernur mengapresiasi Jambi TV, di usia yang baru enan tahun, sudah mampu membangun kantor yang cukup megah, yang merupakan salah satu cerminan kemajuan yang digapai Jambi TV.
           

General Manager (GM) Jambi TV, H.Dulfiah, MD, dalam sambutannya menyampaikan, dalam ulang tahun keenam ini, keinginan Jambi TV untuk memiliki kantor sendiri sudah terwujud.
           

Dulfiah berharap agar seluruh jajaran Jambi TV bekerja lebih baik lagi, supaya Jambi TV lebih maju lagi.
           

Usai penyampaian sambutan, gubernur menggunting pita untuk memasuki gedung kantor baru Jambi TV dan selanjutnya menandatangani prasasti peresmian gedung kantor baru Jambi TV, didampingi oleh Chief Executive Officer (CEO) Jawa Pos Sumbagsel, Suparno Wonokromo dan para pejabat lainnya.
           

Tarian budaya Provinsi Jambi yang dipersembahkan oleh seluruh presenter Jambi TV turut memeriahkan peringatan HUT ke-6 Jambi TV tersebut.
           

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Hari Satria Prasetya; Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Zoerman manaf; Walikota Jambi, H.Sy.Fasha; Bupati Merangin, Al Haris; Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola; Anggota DPR RI Dapil Jambi; H.Bakri; Anggota DPD RI dari Jambi, Juniwati Masjchun Sofwan; Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, H.Hasip Kalimudin Syam; serta para undangan lainnya. (Afrizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59367)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51240)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33092)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14715)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14007)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13843)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13600)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13009)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9914)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9018)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018