Selasa, 07 Februari 2012 - 10:11:16 WIB
Aksi Damai Koalisi Masyarakat Touna, Wabup Serahkan BantuanKategori: Sulawesi Tengah - Dibaca: 260 kali

Baca Juga:Tolitoli Dapat Bantuan Speed Boat Awasi Illegal FishingLetak Kekuatan Bank Kalbar ada di KecamatanKPK Lamban Tangani Dugaan Penyelewengan Dana Pasar Inpres MatawaiJaksa Nego dengan Terdakwa?

Touna-Sulteng, Jaya Pos

PT Lestari Alam Mandiri (PT LAM) yang bergerak di bidang pengelolaan kayu di Pulau Unauna, kini kembali terusik lagi. Pasalnya, kelompok masyarakat Touna  Peduli Kemanusiaan, Selasa (31/1), melakukan gerakan aksi damai di kantor bupati dan DPRD Tojo Unauna (Touna), yang intinya berkaitan kecelakaan kerja, adanya pencurian kayu masyarakat dan penyerobotan lahan warga.

H Muhammad, Wahab Panti dan Nendi dalam orasinya meminta kepada pihak pemerintah daerah, untuk dapat membuka mata, telinga dan hati nurani terhadap masyarakat korban kecelakaan kerja pada PT LAM di Pulau Unauna 4 bulan lalu, dan meminta kepada anggota DPRD Touna, agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang dilakukan perusahaan PT LAM kepada masyarakat Pulau Unauna.

Seperti kasus adanya dugaan pencurian kayu masyarakat, penyerobotan lahan warga, dan kecelakaan kerja yang menimpa Mukajir Hasan (55), warga Pulau Unauna, yang hingga diamputasi kakinya, belum juga mendapat santunan hidup hari tua dari PT LAM.
Dalam aksi tersebut, fakta dan bukan tidak mendasar atas kecurangan yang dilakukan PT LAM dalam pengolahan kayu rakyat di Pulau Unauna.

Aksi tersebut, mendapat tanggapan positif dari pemda, karena para kelompok masyarakat yang melakukan aksi diterima Wakil Bupati Touna, H Jamal Juraedjo MSi di halaman kantor bupati yang saat itu didampingi unsur pejabat terkait.

Wakil Bupati Touna saat menemui aksi menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa Muhajir. Namun begitu, pihaknya saat ini juga akan memanggil instansi terkait untuk melakukan koordinasi atau rapat bersama dengan pihak PT LAM, membicarakan penyelesaian terhadap korban.

Rasa keprihatinan Wabup Touna, saat itu juga langsung tergugah dan menyerahkan  bantuan uang kepada korban kecelakaan kerja di hadapan masyarakat dan keluarganya.Dzd/ST


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59369)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51244)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33155)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14719)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14009)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13845)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13603)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13011)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9927)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9019)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018