Minggu, 10 Februari 2013 - 06:34:26 WIB
Polres Bandung Cepat Tanggap Laporan Masyarakat Melalui 110Kategori: Jawa Barat - Dibaca: 272 kali

Baca Juga:Terkait Penyimpangan Lelang Dibaleka, Massa Minta KPK Tangkap Penti Novitasari KUPT Pendidikan Bilah Hulu Larang Wartawan MeliputSDN Sumokembangsri 2 Roboh, Siapa Yang Bertanggung Jawab ?Sindikat Pencurian Mahoni di Jalan Provinsi Marak, Diduga Oknum UPTD Kehutanan Provinsi Terlibat

Soreang, Jaya Pos

Kepolisian Resor (Polres) Bandung akan cepat tanggap terhadap  laporan dan kelurahan masyarakat. Masyrakat tinggal mengubungi call center 110. Petugas nantinya akan ke lokasi kejadian atau mengatasinya dalam hitungan menit setelah mendapat laporan.

Hal tersebut sebagai bukti dari pelayanan prima yang di lakukan oleh Polres Bandung. Dengan adanya call center 110 tersebut, diharapkan itu dapat memudahkan masyarakat dalam melapor. Juga kepolisian dalam melayani masyarakat. “Silahkan masyarakat Kabupaten Bandung dapat mengadu atau melaporkan setiap permasalahan ke call center 110,” ucapnya.

“Kami ingin dan harus merespon serta menindaklanjuti laporan atau keluahan masyarakat dengan cepat. Dalam hitungan menit kita harus dapat kita harus sudah dapat meresponnya,” ucap Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Kemas Ahmad Yamin.

Yamin mengatakan, mekanisme pelaporan tersebut adalah pertama masyarakat menghubungi nomor 110. Layanan tersebut gratis dan dapat diakses dari segala nomor telepon. Baik telepon rumah atau telepon seluler. Kemudian akan otomatis tersambung dengan call center yang berada di Jakarta.

Oleh operator yang berjumlah 100 orang, laporan diteruskan ke Kepolisian Resor yang berada di lokasi kejadian. “Kemudian, Polres melanjutkannya ke Polsek yang dekat dengan lokasi kejadian. Anggota harus sudah dapat merespon dengan cepat laporan tersebut,” ucapnya.

Yamin menjelaskan, call center dalam hal ini Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan terus memantau penyelesaian laporan masyarakat tersebut. Call center tersebut dilayani oleh operator selama 24 jam. Selain mudah, layanan itu memberikan informasi juga kepada kepolisian. Hal tersebut atas dasar dari keputusan Mabes Polri dalam Rapat Pimpinan Polri.

Untuk identitas penelepon nantinya akan dicatat secara detail oleh operator termasuk laporan maupun keluhannya. Yamin berharap, masyarakat tidak memberikan laporan palsu. Di Polres Bandung sendiri, operator pelaporan dari call center 110 ditempatkan di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Di sana, terdapat dua unit komputer.

Laporan masyrakat yang diterima call center atau Mabes Polri diteruskan kepada Polres Bandung berupa pesan yang nanti akan muncul di layar komputer yang diiringi tanda sirine dan menyalanya lampu respon.

Yamin mengatakan, suara tersebut dibarengi juga dengan tiga warna lampu. Pertama hijau, kuning dan lampu merah menyala apabila tidak direspon cepat petugas. Operatornya sendiri tidak hanya dari anggota Polres Bandung. Tetapi, mojang Kabupaten Bandung pun turut serta. ND


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (72241)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61055)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52809)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20579)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16393)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15661)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15311)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15005)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14831)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11331)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya