Senin, 24 Februari 2020 - 06:28:44 WIB
Kajati Jabar Hadiri Pencanangan WBK/ WBBM di Kejari Kabupaten BandungKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 51 kali

Baca Juga:Bantuan Sapi Digelontorkan, Bau Tidak Sedap Limbah Kotoran Sapi Resahkan Warga Terkait DAC 2010 Sekdakab Tulungagung Didatangi Penyidik PolresPenyalahgunaan Narkoba Meningkat, BNK Majalengka MandulPat Gulipat Sertifikat di BPN Sidoarjo

Kab Bandung, Jaya Pos

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Ade Eddy Adhyaksa menyaksikan pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, Kamis (20/02).

Dalam acara tersebut Kajari Kabupaten Bandung Paryono turut mengundang Bupati Bandung, Bupati Bandung Barat, Ketua PN Bale Ban­dung, Kapolresta Bandung dan Dandim, yang tergabung dalam Forkopimda menjadi saksi dan ikut serta menandatangani spanduk komitmen bersama pembangunan zona integritas.

Dari pantauan Jaya Pos, pencanangan WBK dan WBBM ini dilaksakan di halaman kantor Kejari Kabupaten Bandung, dihadiri seluruh staf dan pegawai kejari, yang begitu antusias mengikuti acara

Dalam kesempatan itu, satu persatu pegawai Kejaksaan ikut menandatangani spanduk komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI).
Dalam sambutannya, Paryono meminta supaya seluruh staf dan pegawai Kejari Kab Bandung untuk tetap menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya dan jangan ada yang coba-coba melakukan perbuatan yang dapat mencoreng nama Kejaksaan.

Paryono menambahkan, kalau ada pihak-pihak yang coba menawarkan sesuatu kepada Jaksa dan pegawainya saat sedang menangani perkara, agar segera laporkan ke pihak berwenang.

“Apabila ada Jaksa dan pegawai di Kejari Kab Bandung yang kedapatan melakukan pelanggaran komitmen bersama pembangunan Zona Integritas ini, maka Kajari dan Kajati akan memberikan sanksi tegas, bila perlu akan diberhentikan dengan tidak hormat dari Korps Adhyaksa,” tegas Paryono.

Saat wawancara dengan awak media, Kajati Jabar Ade Eddy Adhyaksa mengatakan, WBK dan WBBM adalah program aparatur dan termasuk kejaksaan ada di dalamnya. Kedepan, semua kejaksaan yang ada di wilayah hukum Kejati Jabar akan mencanangkan WBK dan WBBM. “Kalau di wilayah Kejati Jabar baru dua kejari yang sudah WBK dan WBBM, yaitu Kejari Kota Bandung dan Kejari Cirebon,” jelasnya.

Namun saat ditanya sanksi apa yang akan diberikan Kejati Jabar apabila Jaksa dan pegawai di lingkungan Kejati Jabar melanggar fakta integritas, Ade mengatakan akan menjatuhkan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Kepada seluruh pegawai di kejaksaan wilayah Kejati Jabar agar mempunyai komitmen dan memberikan pelayanan yang prima, terbaik dan bersih kepada publik, supaya institusi Kejaksaan kembali mendapatkan kepercayaan yang positif dari publik,” tutupnya.(Hendri H)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73790)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61092)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52840)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20981)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16424)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15693)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15323)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15018)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14889)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11491)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya