Senin, 24 Februari 2020 - 06:19:16 WIB
Pasanggiri MOKA Harus Menjadi Media Promosi dan Pariwisata CiamisKategori: Jawa Barat - Dibaca: 47 kali

Baca Juga:Terkait DAC 2010 Sekdakab Tulungagung Didatangi Penyidik PolresPenyalahgunaan Narkoba Meningkat, BNK Majalengka MandulPat Gulipat Sertifikat di BPN SidoarjoPutusan PN Pangkep Kecewakan Korban

Ciamis, Jaya Pos

Mendengar kata pariwisata tentu merupakan bidang yang tidak bisa dipisahkan dari pembangunan sebuah daerah. Selain dapat mengangkat dan memperkenalkan potensi daerah, pariwisata juga bisa menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis sangat memperhatikan betul pembangunan dan pengembangan pariwisata di wilayah itu, salah satunya dengan kegiatan “Pasanggiri Mojang Jajaka” yang dilangsungkan Jum’at, (14/2) di Gedung Islamic Center Ciamis. Kabupaten Ciamis sebagai daerah yang memiliki potensi seni dan wisata harus dikembangkan, sebagai upaya promosi MOKA harus berkontribusi secara aktif dalam mengenalkan potensi seni dan wisata Ciamis agar dikenal ke luar daerah, nasional bahkan internasional.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, para Kepala SKPD atau yang mewakili dan dari masyarakat lainnya. Dalam sambutannya, Wabup Yana D Putra mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya Pasanggiri Mojang Jajaka Ciamis Tahun 2020.

“Saya ucapkan selamat kepada 15 pasang grand finalis dari sekian ratus yang lolos tahapan seleksi dan masyarakat yang telah hadir dalam grand final. Pasanggiri MOKA yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis ini harus mampu menjadi media promosi dan pariwisata,” ujar wabup.

Yana D Putra menambahkan, Pasanggiri Moka merupakan salah satu seleksi generasi muda yang memiliki kecerdasan, yang memiliki kreasi dan inovasi dan berakhlakul karimah. “Kegiatan ini bukan seleksi pemuda-pemudi yang pandai berdandan namun memiliki kompetensi terbaik di bidang masing-masing,” tambah Yana.

Mewakili Yayasan MOKA, Ahmad Muharram mengatakan, Pasanggiri diawali dengan audisi di bulan Januari dan Februari (tahap 1 dan 2) dengan jumlah peserta 219 orang, dan dari seleksi audisi tahap pertama dan kedua menghasilkan 15 pasang peserta. Kemudian untuk tahapan kedua yakni karantina selama 3 hari di BKPSDM Ciamis dengan kemampuan etika dan informasi terkait tatar Galuh,” katanya.

Di hadapan Wakil Bupati, Ahmad Muharam me­ngatakan, maksud dan tujuan dari Pasanggiri Mojang Jajaka Ciamis ini yakni mengambil makna “From to be Galuh.” Bangga menjadi Nonoman Galuh yang bersaing tinggi. Harapannya semoga dari Pasanggiri mojang Jajaka Ciamis dapat menghasilkan duta Cia­mis yang unggul dan berprestasi, serta mempunyai daya saing di skala provinsi dan nasional.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73680)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61091)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52839)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20976)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16423)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15690)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15321)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15018)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14876)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11478)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya