Jumat, 08 November 2019 - 02:26:40 WIB
Tiga Kakak Adik Tewas Tenggelam Di LabuhanbatuKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 337 kali

Baca Juga:Kinerja P2T Pemkot Jakut AmburadulProyek Parkir RSUD Sidoarjo Sarat Permainan , Pemenang Proyek Ancam Pukul WartawanSudah 3 Kali Kajari Dumai Berganti, Proses Hukum Dugaan Pidana Korupsi DipertanyakanKorupsi Anggaran Pansus DPRD Kota Bandung, Ebet Hidayat Diancam 20 Tahun Penjara

Labuhanbatu, Jaya Pos

Tiga orang anak tewas tenggelam di parit bekoan yang berada di dusun 6 Wonasari Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Sabtu (2/11/2019) sekitar jam 18.00 WIB.

Informasi yang didapatkan bahwa ketiga anak tersebut hasil pernikahan dari pasangan suami istri (Pasutri) Maruba Manalu dan Dongsi boru Ringo-ringo.

Ketiga anak kakak adik tersebut adalah Esra Marsaulina br Manalu (15) siswi kelas 2 SMP Sei Keluang, Agustina br Manalu (12) kelas 6 SD Sungai Keluang dan Juniar Pandapotan Manalu (4).

Menurut Andika Lumban Gaol, Minggu (3/11/2019) kejadian ini terjadi ketika anak dari lima bersaudara itu, diduga bermain-main sembari memancing ikan di parit bekoan, namun naas Juniar disinyalir terpeleset ke dalam parit bekoan yang merupakan sumur mereka.

Tetangga korban mengatakan sewaktu memancing, anak-anak tersebut terpeleset lalu tenggelam. “Kemungkinan Juniar sewaktu memancing terpeleset di dalam sumur. Ditolong sama kedua kakaknya, naas ketiganya tenggelam,” sebut Andika Lumban Gaol, Minggu (3/11/2019).

Kemudian diketahui orang tuanya, kata Andika, setelah Maruba khawatir, hingga sore hari ketiga anak-anak tersebut belum juga pulang ke rumah dan membuat orangtuanya Maruba Simamora mencari anak - anaknya dan sekitar pukul 18.15 WIB ditemukan ketiga anaknya sudah meninggal di dalam parit bekoan.

“Ketiga jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka dan kejadian ini menyebabkan duka bagi warga setempat dan beramai-ramai datang melayat kerumah duka Keadaan rumah ramai pelayat yang turut berduka cita,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Panai Hilir Hadmansyah ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut. “Memang benar ada 3 kakak beradik meninggal dunia tenggelam di parit bekoan,” jelasnya.

Memang kata dia, saat ini dusun yang diujung Kabupaten Labuhanbatu dan bersebelahan dengan lautan Selat Malaka itu sedang mengalami pasang air. “Selain curah hujan tinggi, pasang air laut, sehingga air di parit bekoan penuh,” jelas Camat Pani Hilir.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya (3)11/2019) Kapolsek Panai Hilir melalui Iptu J Ginting menyampaikan benar ada tiga bersaudara yang meninggal di parit bekoan yakni Esra Marsaulina br Manalu (15) siswi kelas 2 SMP Sei Keluang, Agustina br Manalu (12) kelas 6 SD Sungai Keluang dan Juniar Pandapotan Manalu (4).

“Menurut Kanit kami sudah cek TKP dan juga ketiga korban dan hal ini meninggal karena tenggelam, dan tidak ada tanda - tanda kekerasan,” jelas Iptu J Ginting.(At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60522)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (58488)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52314)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15831)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15112)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14908)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14851)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14592)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14207)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10129)
Bedah JayaposTerbukti Menyimpang, Sekolah Penerima DAK Diberi Sanksi Kuala Kapuas, Jaya Pos Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam waktu segera ...


Panitia Kegiatan TdS di Agam Disinyalir Lakukan KKNSDN Cilayang 1 -Cikeusal Diduga Pungli SiswaPemilik Tanah 200 Hektar Melaporkan Khairuddin Pulungan ke Polda RiauKasektor Kecamatan Cakung Lindungi Bangunan Melanggar AturanTernyata Pembangunan RPS SMKN 3 Kuala Kapuas Sudah Molor 1 Bulan lebihGalian C Tidak Miliki Izin Marak di PasbarOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu Konsumen
Laporan KhususPomparan Op Sondi Resmi Datang Melepas Kerinduannya Ke Kampung Hula-HulanyaAek Sipitudai, Jaya Pos Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan pun berganti tahun, Pomparan Oppu ...


Wali Kota Mojokerto Sambut Peserta Napak Tilas Kiai Nawawi Di Hari Pahlawan Tahun 2019Kantor Balai Desa Lamaran Tarung Direhab PENCAPAIAN TARGET PAJAK BPHTB BAPPENDA KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Solsel Terima Penghargaan WTPDisbun Jatim Genjot Produktifitas Kakao JatimFESTIVAL SITU FRONT CITY (SFC) TAHUN 2019Kembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan Jepang