Kamis, 10 Oktober 2019 - 06:19:09 WIB
FKS Kuala Kurun Sosialisasi Keserasian Sosial 2019Kategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 39 kali

Baca Juga:Sekolah Gratis Mendapat Sorotan BeragamSamsat Jakbar Diserbu WP, Siasat Pengurangan Meraup Hasil OptimalHotel Transera Hadir di Pontianak Usung Simplicity HomeMasjid Al-Barokah Tunggu Uluran Tangan Dermawan

Kuala Kurun, Jaya Pos

Dalam upaya membangun perilaku yang baik, saling menghormati, serta menjaga kerukunan antar umat beragama, suku, budaya, ras dan lainnya, Forum Keserasian Sosial (FKS) Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar sosialisasi dan pemantapan keserasian sosial tahun 2019, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tampung Penyang, Kamis (26/9).

“Sosialisasi ini tujuannya untuk membangun perilaku yang baik, sa­ling menghormati, menjaga kerukunan antar sesama umat beragama, suku, budaya, ras dan lainnya, dalam kebhinekaan bangsa Indonesia di bingkai NKRI, sehingga tercipta ke­serasian sosial,” ucap Ketua Forum Keserasian Sosial Kelurahan Kuala Kurun Bobo T Gasan.

Dia mengatakan, Forum Keserasian Sosial tersebut dibuat oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), untuk melaksanakan amanat konstitusi yang tertuang dalam Undang-Undang (UU) No 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial.

”Forum ini merupakan sarana fasilitator pemerintah daerah untuk meminimalisasi sedini mungkin potensi konflik, paham radikal, dan berita hoax di daerah, dengan cara mewujudkan keharmonisan sosial dan menciptakan suasana kondusif di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gumas Tasa Torang mengatakan, dalam menjaga dan memelihara kebhinekaan di masyarakat, perlu peran orga­nisasi dan lembaga sehingga mampu menciptakan persatuan dan kesatuan. “Kami ingin masyarakat dapat memahami dan mengamalkan makna kebhinekaan, yakni selalu menjaga sikap saling toleransi, persatuan, dan menghargai orang lain,” imbuhnya.

Kemudian pada kesempatan itu, Kapolsek Kurun Ipda Noviandhi WB mengimbau masyarakat Kuala Kurun untuk selalu menjaga kebhinekaan, toleransi, persatuan dan kesatuan. Selain itu, masyarakat juga harus mencegah masuknya paham radikal yang bisa menyebabkan konflik dan menghancurkan ideologi bangsa.

”Perlu peran aktif dari masyara­kat untuk bersama-sama mencegah paham radikal masuk ke lingkungan kita. Sekarang ini, yang menjadi sasaran penyebar paham tersebut adalah melalui media sosial (medsos). Untuk itu, masyarakat kami minta menya­ring setiap informasi dan bijak dalam menggunakan medsos,” pungkasnya. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60463)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57350)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52255)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15769)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15051)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14847)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14690)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14532)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14140)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10065)
Bedah JayaposOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenPasaman Barat, Jaya Pos Akibat himpitan ekonomi yang sangat mendesak, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama ...


Diduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana DesaAnggaran DD Tahun 2018 Untuk Pembelian Sepeda Raib Tak BerwujudJudi Kim Kembali Marak di Tanjungpinang
Laporan KhususKembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangSukabumi, Jaya Pos Setelah melalui berbagai tahapan dan pembahasan intensif, akhir­nya pengembangan ...


Raih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024Bupati Hadiri Puncak Hari Santri MTQ Tingkat Kota Depok XX Melombakan 21 Cabang