Kamis, 10 Oktober 2019 - 06:15:51 WIB
Hamsyah, Ketua DPRD Definitif Kabupaten Bantaeng Resmi DilantikKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 43 kali

Baca Juga:Sekolah Gratis Mendapat Sorotan BeragamSamsat Jakbar Diserbu WP, Siasat Pengurangan Meraup Hasil OptimalHotel Transera Hadir di Pontianak Usung Simplicity HomeMasjid Al-Barokah Tunggu Uluran Tangan Dermawan

Bantaeng, Jaya Pos

Hamsyah AMd dari Partai Persatuan Pembangunan secara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantaeng definitif, Selasa (4/10).

Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng dalam rangka Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kab Bantaeng Masa Jabatan 2019 - 2024 di gedung dewan setempat.

Hamsyah dilantik bersama Wakil Ketua I, H Irianto SE dari Partai Amanat Nasional dan Wakil Ketua II Muhammad Ridwan SPdi dari Partai Keadilan Sejahtera pada Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, yang mana pengambilan sumpahnya dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana.

Hamsyah menghaturkan terima kasih selama kurang lebih 38 hari menjabat selaku Ketua DPRD sementara hingga menjadi definitif. “Meskipun dengan kewenangan yang terbatas sebagai status sementara, namun kami telah menghelat beberapa kegiatan dan menghadiri berbagai undangan baik sebagai peserta maupun sebagai pelaku,” ujarnya.

“Perkenankan saya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf. Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk fokus pada tugas-tugas yang menanti ke depan,” sambung Ketua DPRD.

Sementara itu, Bupati Bantaeng H Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya pimpinan DPRD yang baru diharapkan peran dan fungsi dewan akan semakin teraktualisasi. Seperti diketahui bahwa DPRD memiliki tuga fungsi utama yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Dalam menjalankan fungsi dimaksud maka hubungan harmonis antara kepala daerah dan DPRD perlu terus dijaga dengan mengedepankan kepentingan masyarakat. “Dengan titik temu yang sama yaitu kepentingan masyarakat, maka sudah sepatutnya hubungan sinergitas eksekutif dan legislatif terus dipelihara dengan prinsip kesetaraan dan kemitraan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan harapan agar seluruh anggota DPRD yang terhormat untuk mendukung dan menyamakan irama dan gerak langkah agar dapat bersama mewujudkan tema RKPD 2020 dalam bentuk APBD Tahun Anggaran 2020 yang diselesaikan tepat waktu.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain para unsur Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Sulsel A Sugiarti Mangun Karim, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa lingkup Pemkab Bantaeng. (Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60463)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57345)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52255)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15769)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15051)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14847)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14689)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14532)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14140)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10065)
Bedah JayaposOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenPasaman Barat, Jaya Pos Akibat himpitan ekonomi yang sangat mendesak, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama ...


Diduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana DesaAnggaran DD Tahun 2018 Untuk Pembelian Sepeda Raib Tak BerwujudJudi Kim Kembali Marak di Tanjungpinang
Laporan KhususKembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangSukabumi, Jaya Pos Setelah melalui berbagai tahapan dan pembahasan intensif, akhir­nya pengembangan ...


Raih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024Bupati Hadiri Puncak Hari Santri MTQ Tingkat Kota Depok XX Melombakan 21 Cabang