Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:55:48 WIB
Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Pembukaan TMMD 106 CilacapKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 267 kali

Baca Juga:Sekolah Gratis Mendapat Sorotan BeragamSamsat Jakbar Diserbu WP, Siasat Pengurangan Meraup Hasil OptimalHotel Transera Hadir di Pontianak Usung Simplicity HomeMasjid Al-Barokah Tunggu Uluran Tangan Dermawan

Cilacap, Jaya Pos

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana SSos MM MHan hadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0703/Cilacap, Rabu (2/10) di Lapangan Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap.

Inspektur Upacara Wa­kil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman SSTP MSi membuka secara resmi pembangunan lintas sektoral dengan melibatkan segenap elemen dan masyarakat melalui TMMD ini.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan, TMMD merupakan aksi nyata dari spirit kegotongroyongan dan kebersamaan antara Pemerintah, TNI, segenap elemen dan masyarakat sasaran program.

Dikatakan Ganjar, program ini merupakan bagian memelihara kebersamaan dan gotong royong untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan, diantaranya adalah kemiskinan dan pengangguran, pemenuhan kebutuhan mendasar masyara­kat, pemberantasan narkoba, memperkuat nasionalisme dan patriotisme serta mewujudkan kedaulatan pangan dan energi.

“Mensejahterakan masyarakat tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat saja, TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan, bersinergi dan bekerjasama untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” ucapnya.

Dikatakan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD ini, akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa dengan menggali dan mendayagunakan potensi desa.

Diharapkan dengan pembangunan jalan dan jembatan akan menjadi solusi sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang atau barang dari dan ke desa, menjadi lancar untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, termasuk tempat warga yang mendapatkan program bedah rumah akan menjadi tempat yang layak huni.

Juga diharapkan masyarakat dapat berdikari kedepannya sehingga lebih sejahtera pasca pembangunan akses. Pada akhirnya melalui TMMD ini, Gubernur berharap desa lebih maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakat komplit, SDM makin berkualitas, mandiri, kreatif dan inovatif, punya spiritualitas tinggi, tidak ada narkoba dan berkarakter kebangsaan kuat.

“Lan sing ora kalah penting, kabudayane tansah lestari, itu baru luar biasa,” tandasnya dengan logat Jawa. (Dan yang tak kalah penting, kebudayaannya makin lestari, itu baru luar biasa).

Maksud Ganjar, dalam upacara pembukaan dan penutupan TMMD nanti, kearifan lokal berupa kesenian lokal, diberikan ruang untuk ditampilkan berkreasi dalam upaya melestarikan budaya yang menjadi karakter bangsa.

Pembukaan TMMD 106 Kodim 0703/Cilacap ditandai dengan penyerahan alat peralatan oleh Wakil Bupati Cilacap kepada perwakilan TNI, Polri dan Masyarakat. Penandatangan naskah pengerjaan progres TMMD dari Wakil Bupati Cilacap kepada Dandim 0703/Cilacap disaksikan Danrem 071/Wijayakusuma beserta Forkopimda Cilacap, pemukulan kentong oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Wakil Bupati Cilacap beserta segenap Forkopimda Cilacap sebagai simbol sinergitas dalam kebersamaan dan kegotongroyongan. (Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60522)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (58492)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52314)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15831)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15112)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14908)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14851)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14592)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14207)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10129)
Bedah JayaposTerbukti Menyimpang, Sekolah Penerima DAK Diberi Sanksi Kuala Kapuas, Jaya Pos Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam waktu segera ...


Panitia Kegiatan TdS di Agam Disinyalir Lakukan KKNSDN Cilayang 1 -Cikeusal Diduga Pungli SiswaPemilik Tanah 200 Hektar Melaporkan Khairuddin Pulungan ke Polda RiauKasektor Kecamatan Cakung Lindungi Bangunan Melanggar AturanTernyata Pembangunan RPS SMKN 3 Kuala Kapuas Sudah Molor 1 Bulan lebihGalian C Tidak Miliki Izin Marak di PasbarOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu Konsumen
Laporan KhususPomparan Op Sondi Resmi Datang Melepas Kerinduannya Ke Kampung Hula-HulanyaAek Sipitudai, Jaya Pos Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan pun berganti tahun, Pomparan Oppu ...


Wali Kota Mojokerto Sambut Peserta Napak Tilas Kiai Nawawi Di Hari Pahlawan Tahun 2019Kantor Balai Desa Lamaran Tarung Direhab PENCAPAIAN TARGET PAJAK BPHTB BAPPENDA KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Solsel Terima Penghargaan WTPDisbun Jatim Genjot Produktifitas Kakao JatimFESTIVAL SITU FRONT CITY (SFC) TAHUN 2019Kembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan Jepang