Kamis, 19 September 2019 - 05:49:49 WIB
Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 36 kali

Baca Juga:PBB P2 di Bogor Dapat Dilakukan Secara OnlineKelompok Mulyasari Mukti Selamatkan Sapi Betina BuntingPemkab Indramayu Bangun MCK Plus di Desa BodasMencoba Kabur Saat Diringkus, Gembong Curanmor Terkapar Didor

Baturaja, Jaya Pos

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Purwadi SP melakukan penutupan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Jurnalis yang dipusatkan di Gedung Diklat PT Semen Baturaja.

Hadir dalam penutupan, Kepala Balai Bahasa Sumsel (BBSS) Drs Firman Susilo MHum, Pemateri Linny Oktovianny MPd, Humas Pemkab, DPRD, Polres, Dandim, Jurnalis, utusan instansi, kampus, dan sekolah.

Kepala Balai Bahasa Sumatera Selatan Drs Firman Susilo MHum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah hadir dari awal, sampai dengan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia di Kabupaten OKU berakhir.

Firman berharap, semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan bagi jurnalis (wartawan) untuk lebih memahami dalam menggunakan bahasa Indonesia dalam membuat suatu berita sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang telah dipaparkan oleh pemateri.

Selain itu, ia memberikan beberapa pantun berkenaan dengan kegiatan tersebut. “Dari Palembang ke Baturaja berhenti sebentar di Inderalaya. Bahasa Indonesia harus ditaja agar negara kita berjaya.

Firman kedepan berharap agar wartawan di Kabupaten OKU bisa membantu para guru, siswa, dan masyarakat dalam membudayakan membaca koran. Sehingga tulisan jurnalis selalu ditunggu kehadirannya untuk dibaca,

“Wartawan sebagai garda terdepan, sangatlah penting untuk menyampaikan berita yang akan mengangkat suatu daerah untuk lebih maju dan berbudaya. Khususnya dalam upaya mengutamakan bahasa negara dan melestarikan bahasa daerah,” ujarnya.

Menurutnya, dari kegiatan ini juga diharapkan para jurnalis bias mengembangkan program literasi di Kabupaten OKU. Sementara itu, Ketua PWI OKU Purwadi SP dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada rekan wartawan, utusan instansi, kampus, dan sekolah, karena telah berpartisipasi dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Semoga ke depan kegiatan ini bisa berjalan kembali,” uajrnya.

Namun dirinya menambahkan, tidak hanya kegiatan seperti ini saja, mungkin juga ada kegiatan lain yang akan menambah ilmu bagi wartawan dalam berkarya untuk menghasilkan berita yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia, khususnya juranalis di Kabupaten OKU.

Pada acara penutupan kegiatan, diselingi pelantikan PWI Peduli, dengan tujuan untuk membantu dan mengumpulkan dana, sebagai aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan dan yang membutuhkan uluran tangan.

Di akhir acara, juga diberikan sertifikat/piagan penghargaan bagi peserta yang dilanjutkan dengan foto bersama. Selain itu, para peserta mendapat tas sebagai souvenir.(Parmin)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60015)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54855)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51857)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15359)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14624)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14439)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14131)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13696)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13692)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9644)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik