Rabu, 18 September 2019 - 07:30:03 WIB
Polsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 39 kali

Baca Juga:PBB P2 di Bogor Dapat Dilakukan Secara OnlineKelompok Mulyasari Mukti Selamatkan Sapi Betina BuntingPemkab Indramayu Bangun MCK Plus di Desa BodasMencoba Kabur Saat Diringkus, Gembong Curanmor Terkapar Didor

Karawang, Jaya Pos

Aparat Polsek Jatisari yang dipimpin Aipda Gery Riyadi mengunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Tunas Baru yang berlokasi di Desa Jatibaru, Kecamatan Jatisari.

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka sosialisasi kepada warga belajar PKBM Tunas Baru mengenai pencegahan pemakaian narkoba dikalangan pelajar, pencegahan berita bohong (hoaks) yang lagi booming di medsos. Selain itu juga, sosialisasi pengenalan lalulintas ketika mengendarai sepeda motor di jalan raya umum.

Ahmad Nazarudin ketua PKBM Tunas Baru ketika dihubungi media Jayapos mengatakan dengan adanya sosialisasi dari pihak Polsek Jatisari kepada warga belajar di PKBMnya sangat banyak manfaat yang didapatkan dari acara sosialisasi tersebut, utamanya bagi warga belajar PKBM Tunas Baru.

Menurut Ahmad Nazarudin, terkadang ada stigma dikalangan remaja, takut atau enggan apabila berhadapan dengan aparat kepolisian. Maka dengan adanya acara sosialisasi yang dilaksanakan aparat Polsek Jatisari, dirimya berharap agar stigma itu sedikit demi sedikit dapat hilang. Karena pada dasarnya polisi bukanlah sosok yang harus ditakuti, karena tugas polisi adalah sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Hal ini sesuai dengan kebijakan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian yang telah meluncurkan sebuah terobosan baru yaitu motto Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya).

Melalui terobosan Promoter ini diharapkan pelayan Polri kepada masyarakat akan semakin baik. Di tengah perkembangan kejahatan berbasis teknologi informasi, internet dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks serta kesadaran hukum masyarakat yang semakin meningkat, maka program Promoter sangatlah tepat.

Kerjasama masyarakat dengan aparat kepolisian dalam menanggulangi kejahatan mempunyai peran yang sangat sentral. Karena tanggungjawab keamanan bukanlah tanggungjawab aparat kepolisian semata, tapi sudah merupakan tanggungjawab bersama termasuk masyarakat itu sendiri.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan aparat Polsek Jatisari di PKBM Tunas Baru merupakan wujud nyata implementasi motto Promoter. Dengan adanya kegiatan ini pihak Polsek Jatisari sedikit banyak sudah memberikan pengetahuan kepada warga belajar PKBM Tunas Baru tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kejahatan IT dan perilaku displin dalam berlalulintas ditinjau dari berbagai aspek hukum.

Ahmad Nazarudin berharap agar sosialisasi yang dilakukan aparat Polsek Jatisari dapat berlanjut dan berkesinambungan, karena kegiatan tersebut berdampak positip bagi perkembangan pola pikir warga belajar PKBM Tunas Baru, khususnya dalam peningkatan kesadaran hukum dikalangan remaja. (Boim/ Nael)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60015)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54856)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51857)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15359)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14624)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14439)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14132)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13697)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13693)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9645)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik