Kamis, 12 September 2019 - 04:59:28 WIB
Peringatan PHBI di Kecamatan Rajadesa Diwarnai Pernikahan MassalKategori: Jawa Barat - Dibaca: 45 kali

Baca Juga:Proyek Parkir RSUD Sidoarjo Diduga Ada PermainanTender Proyek Transmigrasi Ketapang Rp 9,4 Miliar Sarat KKNJembatan Gantung Melang Butuh RehabilitasiHarga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung Tinggi

Ciamis, Jaya Pos

Nikah massal mewarnai kemeriahan menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis. Sebanyak 7 pasangan melaksanakan akad nikah secara massal di masjid raya Baitul Huda, Rabu (4/9).

Camat Rajadesa H Didin Sa’adudin mengatakan, dalam menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, PHBI Kecamatan Rajadesa menggelar berbagai kegiatan, salah satunya nikah massal. “Nikah massal ini baru tahun ini dilaksanakan, tahun depan mudah-mudahan bisa kembali dilaksanakan,” ujar H Didin.

Dia menyebut, PHBI Rajadesa melaksanakan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1441 H dari tanggal 1 sampai 10 Muharam. Selain melaksanakan nikah massal, sebelumnya PHBI Kecamatan Rajadesa juga menggelar kegiatan pawai obor pada malam tahun baru, Sabtu (31/8) malam yang diikuti ribuan masyarakat.

Pagi harinya, Minggu (1/9) dilanjutkan dengan apel menyambut tahun baru hijriah di lapangan Kecamatan Rajadesa. Dilaksanakan pula pameran yang standnya diisi berbagai kerajinan dan produk masyarakat Rajadesa di halaman masjid raua Baitul Huda tanggal 1-10 September. “Selain itu, pada Sabtu (7/9) dilaksanakan santunan bagi 60 anak yatim, lalu pada Selasa (10/9) digelar tabligh akbar tingkat Kecamatan Rajadesa,” ucapnya.

Ia mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat Rajadesa menyambut tahun baru hijriah ini dengan penuh sukacita. “Semoga di tahun baru Islam 1441 Hijriah ini, masyarakat Rajadesa bisa hijrah dengan memperbaiki tatanan kehidupan yang lebih baik dari tahun sebelumnya utamanya dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt,” katanya.

Pihaknya juga meminta masyarakat Rajadesa menghindari berbagai perbuatan negatif yang membawa citra dan kemudaratan bagi lingkungan. Selain itu, masyarakat diminta cerdas dalam menanggapi isu-isu tidak jelas yang malah memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan.

Masyarakat harus menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. “Saat ini muncul isu-isu yang mengadudomba, ini yang harus kita waspadai, jangan sampai persatuan kita pecah gara-gara terprovokasi pihak yang bertanggungjawab,” tegasnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bisa lebih mempererat kesatuan dan persatuan demi mencapai lingkungan Rajadesa yang aman dan tentram. “Kita harus bersama-sama membangun Rajadesa lebih baik lagi dalam berbagai bidang,” tandasnya. (Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60463)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57345)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52255)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15769)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15051)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14847)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14688)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14532)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14140)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10065)
Bedah JayaposOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenPasaman Barat, Jaya Pos Akibat himpitan ekonomi yang sangat mendesak, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama ...


Diduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana DesaAnggaran DD Tahun 2018 Untuk Pembelian Sepeda Raib Tak BerwujudJudi Kim Kembali Marak di Tanjungpinang
Laporan KhususKembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangSukabumi, Jaya Pos Setelah melalui berbagai tahapan dan pembahasan intensif, akhir­nya pengembangan ...


Raih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024Bupati Hadiri Puncak Hari Santri MTQ Tingkat Kota Depok XX Melombakan 21 Cabang