Rabu, 11 September 2019 - 05:55:50 WIB
Tim Verlab KKS 2019 Lakukan Verifikasi LapanganKategori: Jawa Timur - Dibaca: 57 kali

Baca Juga:Tender Proyek Transmigrasi Ketapang Rp 9,4 Miliar Sarat KKNJembatan Gantung Melang Butuh RehabilitasiHarga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung TinggiKasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur Menghawatirkan

Mojokerto, Jaya Pos

Tim Pusat Verifikasi Lapangan (verlap) Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2019, telah selesai melakukan tugasnya di Kabupaten Mojokerto selama dua hari terakhir.

Paparan lengkap hasil verifikasinya disampaikan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Sofwan, dengan disaksikan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Mojokerto Yayuk Ismawati, Sekretaris Daerah Herry Suwito dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Saya kira Kabupaten Mojokerto sudah sangat matang dalam 4 tatanan pelaksanaan Kabupaten Sehat 2019, kami sarankan tahun selanjutnya agar bisa menambah satu tatanan lagi, pasti lebih bagus, tatanan pertanian dan ketahanan pangan saya rasa bisa akan makin melengkapi walaupun sebenarnya 5 tatanan saja sudah baik,” sebutnya.

Menurutnya, strateginya disitu, potensi terbaik di Kabupaten Mojokerto ada sektor pariwisatanya. “Kami juga menegaskan ODF wajib dipenuhi karena kalau tidak, penghargaan tidak akan bisa kami berikan,” jabar Sofwan dalam paparannya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto sendiri telah menargetkan predikat Swastisaba Wiwerda pada KKS 2019 dengan empat tatanan di 13 kecamatan. Dari empat tatanan tersebut terdapat dua tatanan baru yang dimasukkan yakni tatanan kawasan pariwisata sehat dan tatanan kehidupan sosial yang sehat.

Wabup Pungkasiadi pada hasil evaluasi tim KKS dalam pernyataannya mengucapkan terima kasih atas hasil yang telah dilakukan oleh tim verifikasi lapangan.

Menanggapi saran terkait usulan tambahan tatanan ke 5 yakni pertanian dan ketahanan pangan, Wabup menyatakan jika perda dan perbup yang mengatur tentang hal tersebut sudah ada.

“Perda dan perbup kita sebenarnya ada untuk 3 wilayah pertanian. Kebetulan kemarin saya juga diminta untuk mengisi seminar Majapahit yang dalam salah satu materinya mengangkat tentang kearifan lokal Majapahit dari sisi agraris seperti tanggal pasaran bercocok tanam dan sebagainya,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada seluruh tim verifikasi lapangan yang sudah mengeva­luasi, kami harap bisa me­ninggalkan kesan yang baik di Kabupaten Mojokerto,” Wabup mengakhiri.(Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60463)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57350)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52255)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15769)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15051)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14847)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14691)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14532)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14140)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10065)
Bedah JayaposOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenPasaman Barat, Jaya Pos Akibat himpitan ekonomi yang sangat mendesak, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama ...


Diduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana DesaAnggaran DD Tahun 2018 Untuk Pembelian Sepeda Raib Tak BerwujudJudi Kim Kembali Marak di Tanjungpinang
Laporan KhususKembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangSukabumi, Jaya Pos Setelah melalui berbagai tahapan dan pembahasan intensif, akhir­nya pengembangan ...


Raih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024Bupati Hadiri Puncak Hari Santri MTQ Tingkat Kota Depok XX Melombakan 21 Cabang