Sabtu, 20 Juli 2019 - 07:57:20 WIB
Wabup Lepaskan 133 Cjh Asn Kabupaten Mojokerto Tahun 2019Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 65 kali

Baca Juga:PLTD Gardu Induk Dumai: Tingkat Kebisingan Mesin Mesti DiukurDisdik Gresik Terapkan Pendidikan Karakter Kepribadian PengajarHUT Harian Jaya Pos Ke-V, Dilaksanakan Di PUTRI DUYUNG Taman Impian Jaya Ancol JakartaKepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas Palsu

Mojokerto, Jaya Pos

Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi melepas 133 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Mojokerto Tahun 2019 di Pendapa Graha Majatama.

Pelepasan jamaah calon haji tersebut juga dibarengi dengan penyerahan surat cuti terhadap aparatur sipil negara secara simbolis.
133 CJH terdiri dari jamaah perempuan sebanyak 73 orang dan 60 jamaah laki – laki. Jumlah ini meningkat dari tahun 2018 yakni 120 orang atau meningkat 13 orang.

Dalam wejangannya Wa­bup mengajak seluruh CJH untuk bersyukur atas nikmat yang diberi kesempatan berangkat menunaikan ibadah haji.
Wabup menyebut hal tersebut sebagai kesempatan emas, sebab menurutnya tidak semua orang bisa berangkat meski telah memenuhi syarat.

“Punya harta dan badan sehat pun juga belum bisa, hanya yang mendapat anugerahNya saja yang akan dipanggil (berangkat haji) ini adalah kesempatan emas bagi anda sekalian saat ini,” kata Wabup.

Wabup berpesan pada para CJH untuk menjaga betul kesehatan, mengingat iklim Saudi yang cenderung panas dan berdebu dengan angin yang kering.

Ia memberi tips pada para CJH untuk menjaga kelembaban tubuh dengan cara membasahi sedikit masker penutup mulut dengan air. “Iklim gurun cukup panas dan kering, jaga kesehatan dengan baik pastikan tubuh terhidar dari dehidrasi dengan baik, jangan lupa basahi masker penutup mulut dengan sedikit air,” pesannya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mustain selaku Ketua KORPRI Kabupaten Mojokerto dalam laporannya mengatakan bahwa pelepasan ini sebagai bentuk ucapan selamat dan semangat pada para CJH.

“Anggota KORPRI tahun 2015 ada 97 orang yang berangkat, tahun 2016 105, tahun 2017 sebanyak 168, tahun 2018 sejumlah 120 dan tahun ini 133, trend kenaikan ini juga ditunjang dari peningkatan tambahan penghasilan pegawai, kami ucapkan pada CJH yang berangkat,” kata Mustain. (Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49447)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres