Sabtu, 20 Juli 2019 - 07:32:15 WIB
Bupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 93 kali

Baca Juga:Disdik Gresik Terapkan Pendidikan Karakter Kepribadian PengajarHUT Harian Jaya Pos Ke-V, Dilaksanakan Di PUTRI DUYUNG Taman Impian Jaya Ancol JakartaKepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas PalsuPengusaha Bangun Rumah, Bongkar Tembok Pembatas Lapangan Bola

Kayuagung, Jaya Pos

Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang banyak dilalui proyek nasional harus mampu dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Untuk itu Bupati OKI H Iskandar SE menginginkan agar rest area (tempat istirahat) yang tersedia di Jl Tol Trans Sumatera (JJTS) ruas Pematang Panggang-Kayuagung-Palembang diisi oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, asli dari Ogan Komering Ilir.

“Saya ingin produk UMKM dan usaha lokal OKI ini padati rest area tol, karena ini benefit kita untuk memajukan daerah,” kata Iskandar saat membuka Peringatan Hari Gerak PKK Ke 47 dan Pencangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI di halaman GOR Perahu Kajang Kayuagung, Kamis, (11/7).

Menurut Iskandar, peluang ini bila dimanfaatkan oleh pengusaha UMKM asli OKI, maka ekonomi yang ada di daerah ini semakin berkembang. “Kita harus tangkap peluang itu, produk UMKM lokal potensial, akan kita berikan pendampingan agar penuhi criteria,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Iskandar dengan adanya ruang bagi pelaku usaha di OKI, maka akan membuka investasi dan banyak produk asli lampung yang bisa dijual, bahkan dibawa untuk oleh-oleh.

Iskandar lalu meminta ke­pada TP PKK OKI dan dinas terkait untuk memberikan pendampingan agar UMKM yang ada di OKI mampu memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditentukan dan layak untuk dipa­sarkan di rest area.

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, Tol Trans Sumatera ruas Pematang Panggang-Kayuagung se­panjang 77 Km dan tol Kayuagung-Palembang sepanjang 33,5 Km diperkirakan akan operasional akhir tahun ini. Selain tol OKI juga akan di­lintasi jalur kereta Batubara sepanjang 3,6 Km. Proyek-proyek strategis yang akan beroperasi ini harap Iskandar mampu memberi dampak ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat OKI. (Adv/Diskominfo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (64031)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60923)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52688)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18289)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16242)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15507)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15247)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14942)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14640)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10885)
Bedah JayaposGara-Gara Korupsi Kades Bantardawa Diciduk Aparat Polres CiamisCiamis, Jaya Pos Diduga melakukan korupsi, aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis menciduk Sahlan, ...


Hampir Sebulan Kerja dari Masa Denda Proyek Dermaga Belum Kunjung RampungKorban Ijazah Palsu STT Setia Gelar Demo, Tuntut Proses Sidang PK Terpidana DipercepatPembangunan Pagar Gedung Metrologi di Mark Up?Istri Mantan Bupati KKU Diduga Tidak Transparan Mengelola Dana HibahOknum Kepala SDN Jatinegara Kaum 15 Diduga Selewengkan Dana BOS dan BOP TA 2019Muhammad Sopian SE Diduga Gelapkan Dana BUMDes di Desa Limau ManisSPBU Tapung Hulu Terkesan Kebal Hukum, Pertamina Dinilai Mandul
Laporan KhususPelantikan IPK Kota Tanjungbalai Dihadiri Walikota SyahrialTanjungbalai, Jaya Pos Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial, SH MH menghadiri acara pelantikan ...


Pemkab Asahan Resmikan Kantor InspektoratSecara Aklamasi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Garut Periode 2020-2025Setelah 33 Tahun, Padang Panjang Kembali Jadi Tuan Rumah MTQ SumbarKaruniaDukungan Program Wajib Mengaji IPKB Kabupaten Ciamis Diwarnai Aksi SosialKini, Pengerjaan Proyek Wisma Haji Kabupaten Indramayu Tahap FinishingSekda Kabupaten Tasikmalaya Serahkan PTSL dan Kunjungi Rutilahu