Jumat, 19 Juli 2019 - 07:03:34 WIB
Ratusan Warga Gelar Aksi Demo Blokir JalanKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 48 kali

Baca Juga:HUT Harian Jaya Pos Ke-V, Dilaksanakan Di PUTRI DUYUNG Taman Impian Jaya Ancol JakartaKepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas PalsuPengusaha Bangun Rumah, Bongkar Tembok Pembatas Lapangan BolaWarga Jakpus Gantung Harapan Kepada Gubernur Baru

Hamparan Perak, Jaya Pos

Ratusan warga Hamparan Perak mengelar aksi demo memblokir jalan, Jumat (12/7) pagi ini. Aksi dilatarbelakangi kekesalan warga atas kerusakan badan jalan di Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang yang tak kunjung diperbaiki, padahal sudah banyak pengguna jalan menjadi korban kecelakaan.

Hingga saat ini, masih menurut warga pendemo, kondisi badan jalan banyak yang berlobang besar bak kuali, sehingga sangat sulit dilalui oleh para pengguna jalan, terutama kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara pantauan Jaya Pos di lapangan, tampak para warga berkumpul di badan jalan dengan pagar besi sembari membentangkan sejumlah poster karton bertuliskan tanggapan positif perbaikan jalan.

Karena massa warga semakin banyak di tengah-tengah badan jalan, tampak Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH bersama jajaran dan juga petugas Babinsa, Camat Hamparan Perak serta Kades Hamparan Perak membujuk para warga untuk tidak mengelar aksi protes dengan blokir jalan pakai pagar besi, karena dapat menganggu akses pengguna jalan lainnya.

Akan tetapi massa tetap bersikeras untuk berorasi sembari membentangkan pohon pisang di tengah badan jalan. “Kami warga di sini sudah muak dan capek menunggu janji-janji perbaikan jalan yang rusak, namun nyatanya setiap hari kami warga di sini, makan debu dan kalau musim hujan jalan bagai kolam ikan, hingga halaman rumah yang berada di pinggir jalan terkena dampaknya,” teriak warga.

Sebelumnya, aksi warga memprotes jalan rusak juga pernah dilakukan dengan cara menanam pohon pisang di tengah badan jalan lintas Hamparan Perak.

Padahal, jalan Hamparan Perak dinilai sangat vital sebagai jalan penghubung bahkan jalan alternatif penghubung antara Marelan tembus Tandem Hilir Langkat dan Klambir Lima Binjai.

Menurut warga, kerusakan parah terjadi akibat dilintasi truk pengangkut rambung (pohon karet), tanah dan bahan bakar minyak (BBM) yang melebihi tonase.

”Saat hujan turun, pengguna jalan resah karena sulit melalui badan jalan rusak, belum lagi maraknya truk pembawa kayu rambung yang melintas dari arah Stabat menuju ke Belawan,” kata Amin, salah seorang warga setempat yang ditemui Jaya Pos, belum lama ini.(Limbong)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49447)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres