Rabu, 17 Juli 2019 - 06:39:57 WIB
UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 86 kali

Baca Juga:Kepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas PalsuPengusaha Bangun Rumah, Bongkar Tembok Pembatas Lapangan BolaWarga Jakpus Gantung Harapan Kepada Gubernur BaruPemberangkatan CJH Sulteng, Penerbangan Reguler Tidak Terganggu

Pandeglang, Jaya Pos

Rektor beserta jajaran Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, menyambangi Bupati Pandeglang untuk melakukan audensi guna mempertanyakan tanah hibah seluas 18,7 hektar dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang lokasinya di Kecamatan Cadasari, tepatnya di Kadu Ela Koranji, yang nantinya akan dibangun kampus fakultas pertanian UNTIRTA, padahal pengajuannya sejak tahun 2005 lalu sudah dilayangkan, namun sampai saat ini belum direalisasi.

Audensi yang digelar, Selasa (9/7), bertempat di Pendopo Bupati nampaknya terkesan tertutup, seolah enggan terpantau awak media. Tak hanya itu, jadwal yang sudah ditentukan pun yaitu sekitar pukul 08.00 Wib dimulai malah molor saat menanyakan ke salah satu rombongan dari UNTIRTA yang ikut hadir saat itu, sehingga perdebatan ataupun narasi-narasi dan argumen dari kedua belah pihak tidak bisa disajikan untuk publik.

Namun seusai acara, Jaya Pos hasil mengkonfirmasi Prof Dr H Sholeh Hidayat, Rektor UNTIRTA saat keluar dari gedung Pendopo menuju tempat parkir mobil dinasnya.

“Saya menyambut positif atas koment politik yang cukup bagus dari Bupati terkait pengembangan Kampus Pertanian di Pandeglang ini dan sesuai arah pembangunan Pandeglang. Saya berharap kehadiran kita betul-betul memberikan educaterius dan nilai tambah di Pandeglang sehingga dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi juga akan hadir, di situ nanti karena mahasiswa yang minimal 1000 butuh tempat tinggal, butuh makan, foto kopi, kos-kosan, dan sebagainya. Saya kira dapat memberikan dampak positif pembangunan pendidikan di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Luas lahan yang akan digunakan untuk pembangunan kampus Fakultas Pertanian UNTIRTA ini sekitar 18,7 hektar, lokasinya di Kadu Ela, Koranji Kecamatan Cadasari, namun tahap pertama yang akan di SK kan seluas 8 hektar.

Lanjutnya, pengajuan ini sudah lama yaitu sejak tahun 2005, namun waktu itu ada kendala-kendala/permasalahan, sehingga tertunda. “Mudah-mudahan di tahun ini selesai sebelum saya mengakhiri jabatan sebagai rektor dan saya sudah berkomitmen dengan ibu Bupati untuk merealisasikannya tahun ini, karena sama, di akhir masa jabatannya juga ingin ada sesuatu yang wah,” kata Sholeh.(Na2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49447)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres