Selasa, 16 Juli 2019 - 06:58:45 WIB
Pekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 85 kali

Baca Juga:Pengusaha Bangun Rumah, Bongkar Tembok Pembatas Lapangan BolaWarga Jakpus Gantung Harapan Kepada Gubernur BaruPemberangkatan CJH Sulteng, Penerbangan Reguler Tidak TergangguKades Rimpian Lempar Tanggungjawab

Pangkep, Jaya Pos

Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) di tahun 2018 ini, dengan ketebalan 0,17 cm, lebar 4 meter dengan panjang kurang lebih 200 meter.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Boddi Mustakin yang dikonfirmasi Jaya Pos di ruang kerjanya, belum lama ini. Namun dirinya terkesan mengelak bahkan arogan saat ditanya terkait realisasi/penggunaan anggaran DD di desanya tersebut.

Saat diminta agar diberi kesempatan mewawancarai salah satu Tim Pengelolah Kegiatan (TPK), Kades Mustakin malah menolak bahkan sempat melontarkan bahasa dengan nada yang keras. “Saya tidak mau menghadirkan TPK kalau mau dijadikan bahan konsumsi publik di media,” katanya.

Bahkan, Kades Mustakin hampir saja terbawah emosi dan terpancing amarahnya saat wartawan ingin mengambil fotonya melalui kamera.
Mustakin yang telah menjabat Kades Boddi sejak tahun 2016 hingga saat ini, mungkin belum memahami tentang tugas dan fungsi seorang jurnalis (wartawan).

Bahkan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, jurnalis dilindungi oleh UU Pers No 40 Tahun 1999, yaitu tentang kebebasan pers.

Namun demikian, diharapkan para penegak hukum bisa menindaklanjuti sesuai dengan keadaan di lapangan, dimana pekerjaan jalan yang cukup membuang anggaran tersebut disinyalir telah me­ rugikan keuangan negara hingga ratusan juta rupiah. (Borahima)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49447)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres