Minggu, 07 Oktober 2012 - 10:06:24 WIB
Dua Pasien Hidrosepalus Dirujuk ke RSCMKategori: Kepri - Dibaca: 247 kali

Baca Juga:Anggaran Situ Kelapa Dua Tidak JelasKepala Puskesmas Tulangan Halangi Wartawan Ambil Gambar ProyekJajang Rahmat Anak yang MalangHUT HARIAN JAYA POS KE- V

Ranai, Jaya Pos

Dua pasien penderita penyakit Hidrosepalus (pembesaran pada tempurung kepala) di­berangkatkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RS­CM) Jakarta, Senin (1/10) yang lalu.

Me­reka diberangkatkan dengan menggunakan fasilitas penerbangan milik perusahaan Titan Energi yang berada di Natuna.

Dua pasien tersebut masing-masing bernama Lakeisya umur 2 bulan warga Desa Ce­maga, Kecamatan Bunguran Selatan dan Nabila umur 5 tahun warga Kecamatan Serasan, Ka­bu­paten Natuna. Keduanya berangkat ke RSCM didampingi tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

Sementara itu, ikut mengantar keberangkatan kedua pa­sien ke Bandara Lanud Ranai, Ketua YKAI Cabang Natuna Ngesti Yuni Suprapti, beserta pe­ngurus.

Kata Ngesti, kedua pasien ter­sebut diberangkatkan ke RS­CM untuk dilakukan pengo­ba­tan seperti operasi penyedotan cairan di kepala. Karena jika penyakit ini tidak segera ditangani, maka bisa mengakibatkan pada terus membesarnya tempurung kepala pasien.

Sebelum kedua pasien ini berangkat, segala urusan administrasi pasien dibantu seluruhnya oleh lembaga yayasan kesejahteraan anak indonesia (YKAI) Cabang Natuna. Mulai dari pengurusan administrasi di Dinas Kesehatan, dan meminta rekomenadi Bupati Natuna untuk bisa naik pesawat milik perusahaan Titan Energi tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

“Kami mewakili keluarga pasien mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu kedua pasien untuk bisa segera di obati di RSCM. Karena hanya rumah sakit RSCM yang bisa mengobati serta sekaligus rumah sakit yang ada menjalin kerjasama pengobatan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dengan pemerintah Kabupaten Natuna,” njar Ngesti.

Sekilas, melihat kondisi kepala pasien yang terus membesar, membuat semua orang iba kepada pasien. Maka dari itu, jalan satu-satunya adalah pasien diberangkatlkan ke RSCM secepatnya. “ kami ingin dua bocah itu itu bisa segera sembuh dan bisa hidup normal” Pungkasnya.Otoy


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49447)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres