Senin, 20 Mei 2019 - 06:59:14 WIB
Pemkab Gumas Peringati Harganas, BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Luwuk LangkuasKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 159 kali

Baca Juga:Pekerjaan Drainase Km 177 Tambarana Poso Roboh, Kontraktor Harus BertanggungjawabWawan Ridwan, Sekdes Gandawesi Dituding Dalangi Pemberitaan SepihakBorok Kinerja Kadiskominfo Anambas Mulai TerkuakSMPN 10 Kota Sukabumi Sekolah Unggulan Olahraga

Kuala Kurun, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Ke–47 serta Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke–26, di Desa Luwuk Langkuas Kecamatan Ru­ngan, Selasa (14/5/19).

Kegiatan BBGRM tahun ini mengusung tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional Kita Dayagunakan Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa”.

Peringatan Harganas yang dipadukan dengan kegiatan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK, menjadi pendorong bagi keluarga untuk saling peduli dan berbagi gotong royong antara warga dengan kerja bakti.

Bupati Gunung Mas Drs Arton S Dohong dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Wakil Bupati Rony Karlos mengingatkan, pemerintah desa dan kelurahan, agar dalam pengelolaan keuangan harus memperhatikan prinsip-prinsip seperti harus transparan, akun­tabel atau dapat dipertanggungjawabkan. “Hari ini kita memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-47, dan tujuannya adalah untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” katanya.

Diungkapkan, secara khusus Kampung KB ini dibentuk untuk meningkatkan peran serta peme­rintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat.

“Tidak terasa kebersamaan kita kurang lebih 5 tahun, sejak pelantikan saya selaku wakli bupati bersama dengan Bapak Arton S Dohong selaku Bupati Gunung Mas periode 2014-2019, dimana minggu depan tepat pada tanggal 28 Mei 2019 akan mengakhiri tugas dan kepemimpinan di Kabupaten Gunung Mas,” kata Rony Karlos.

Oleh karena itu ia berharap, melalui kegiatan BBGRM tersebut, gerakan keluarga berencana tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak atau menekan pertambahan jumlah penduduk, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas penduduk lewat penyiapan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ambo Jabar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai go­tong royong yang tumbuh dalam masyarakat, sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa secara berdayaguna dan berhasil guna. Untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat di desa dan kelurahan serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Ambo Jabar mengharapkan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga sebagai gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, agar terwujud keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta ketahanan keluarga sebagai dasar dalam mempersiapkan sumberdaya manusia yang tangguh.  (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59697)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52393)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51551)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14306)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14132)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12386)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9325)
Bedah JayaposKasus Tanah Kas Desa RancaudikSubang, Jaya Pos Sejak berlakunya regulasi Otonomi Desa, selain melahirkan hikmah juga mengundang masalah. ...


Terkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di TapungKades Sinamanenek Diduga Merugikan Warganya
Laporan KhususKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliBaturaja, Jaya Pos Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Purwadi SP ...


Polsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 DilantikSrikandi Baru Terpilih dan Dilantik dari Dapil II