Senin, 20 Mei 2019 - 06:56:13 WIB
TP PKK Kota Tanjungbalai Gelar Kegiatan Tadarus Al Qur'an Kategori: Sumatera Utara - Dibaca: 111 kali

Baca Juga:Pekerjaan Drainase Km 177 Tambarana Poso Roboh, Kontraktor Harus BertanggungjawabWawan Ridwan, Sekdes Gandawesi Dituding Dalangi Pemberitaan SepihakBorok Kinerja Kadiskominfo Anambas Mulai TerkuakSMPN 10 Kota Sukabumi Sekolah Unggulan Olahraga

Tanjungbalai, Jaya Pos

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungbalai mulai mengintensifkan pelaksa­naan dan penyelenggaraan tadarus Al Qur’an.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Tanjungbalai bersama Organisasi Wanita Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Walikota, diikuti oleh seluruh anggota PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota serta perwakilan masyarakat kecamatan se Kota Tanjungbalai, Senin, (13/5),

Ketua TP PKK Tanjungbalai Ny Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial menyampaikan kegiatan Tadarus Al Qur’an sudah menjadi agenda rutin PKK di setiap bulan suci ramadhan.

Sebagaimana Tema Tadarus tahun ini “Raih Indahnya Ramadhan dengan Menghidupkan Ruh Al Qur’an dalam Keluarga”. Tadarus Al-Qur’an ini harus bisa jadi bahan pembelajaran bagi semua pihak khususnya kaum wa­nita untuk terus meningkatkan kadar iman dan taqwa.

Dan dijadikan pula untuk menggali isi kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kehidupan keluarga.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang hadir pada kegiatan Tadarus Al Qur’an ini. “Hari ini adalah puasa kita yang kedelapan, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan sampai bertemu dengan 1 Sya­wal 1440 Hijriah,” katanya.

Disebutkannya bahwa bulan puasa pasti banyak cobaan, apakah itu lisan, atau perbuatan. Jadi sesama muslim harus saling mengingatkan terutama untuk diri sendiri, untuk bisa menjaga lisan.

“Mudah-mudahan kita dijauhkan dari segala macam godaan, karena bulan puasa ini memetik berkah dan semoga dengan bulan puasa Ini makin mendekatkan kita dan makin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan, jangan sampai satu bulan ini, diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sia-sia, karena belum tentu tahun depan bisa bertemu lagi dengan bulan puasa.

“Dengan bertambah umur, sudah seharusnya makin bijak dalam menggunakan lisan kita, bijak dalam perbuatan-perbuatan kita,” Hj Sri Silvisa Novita menegaskan.(KN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59697)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52393)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51551)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14306)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14132)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12386)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9325)
Bedah JayaposKasus Tanah Kas Desa RancaudikSubang, Jaya Pos Sejak berlakunya regulasi Otonomi Desa, selain melahirkan hikmah juga mengundang masalah. ...


Terkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di TapungKades Sinamanenek Diduga Merugikan Warganya
Laporan KhususKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliBaturaja, Jaya Pos Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Purwadi SP ...


Polsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 DilantikSrikandi Baru Terpilih dan Dilantik dari Dapil II