Rabu, 15 Mei 2019 - 07:17:40 WIB
Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 36 kali

Baca Juga:Gubernur Terima Perwakilan Pengusaha dan Pekerja, Terkait Usulan Penetapan UMK/UMP BantenEksploitasi Pekerja oleh Outsourching di Disparbudpora SidoarjoPT POS Luncurkan Program Weselpos Rumah ZakatPT Palma Prima Plantation Diduga Sebagai Penadah Kayu Hasil Pemalakan Liar

Labuhanbatu, Jaya Pos

Proyek lampu jalan atau Penera­ngan Jalan Umum (PJU) dengan tenaga surya sebanyak sepuluh tiang yang dipasang di Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara tahun 2018, yang disebut dikerjakan oleh oknum salah satu anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu berinisial AKH (48), yang juga merupakan ketua salah satu partai politik, dianggap proyek siluman.

Kepala Desa Sidorukun Suprapto, yang ditemui Jaya Pos pada Rabu (8/5) menyampaikan, waktu itu ibu Rahmah datang menemuinya dan meminta izin untuk memasang lampu jalan tenaga surya sebanyak 10 titik di setiap simpang dan 8 tempat ibadah, yang disebut sebagai proyek kementerian.
“Saya juga bingung, kenapa dipasang lampu jalan tenaga surya, karena di desa ini sudah dialiri arus listrik dan sudah memiliki lampu jalan,” sebut Suprapto.

Kades Suprapto mengaku tidak tahu sumber anggaran dari kementerian mana. Bahkan dirinya mengaku tidak tahu berapa harga pagu proyek dan perusahaan rekanan (kontraktor) mana yang mengerjakan, sebab di lokasi tidak ada plang proyek tahu-tahu pekerjaan sudah rampung.
“Padahal setahu saya, setiap ada pekerjaan yang sumber dananya dari pemerintah harus ada papan informasi, sehingga saya menduga ini adalah proyek siluman,” jelas kades.

Sementara itu, suami Rahmah yang ditemuni Jaya Pos, (8/5) me­ngaku bahwa istrinya hanya disuruh untuk melaksanakan pekerjaan oleh salah satu anggota DPRD Labuhanbatu berinisial AKH yang juga sebagai ketua salah satu parpol. “Istri saya disuruh mengerjakan proyek yang katanya bantuan dari kementerian,” sebutnya.

Suami Rahmah mengaku tidak tahu siapa yang punya proyek, namun yang membayar honor para pekerja yang membuat lobang pondasi dan mengecor adalah adik kandung AKH sendiri. “Kalau soal pemasangan tiang, kabel dan baterai, pekerjanya dari pulau Jawa,” jelasnya.

Sementara SKH oknum anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang dikonfurmasi melalui telepon seluler, (9/5) mengatakan bahwa proyek pemasangan lampu jalan tenaga surya di Labuhanbatu ada sebanyak 100 tiang.

“Tapi saya tidak tahu perusahaan mana yang mengerjakan, saya juga tidak tahu berapa pagu anggarannya,” kata AKH.

Dirinya bahkan mengaku hanya dihubungi dari pusat dan diarahkan untuk mencari lokasi pemasangan dan pe­kerjaan untuk memasangkan. “Saya tidak tahu mengenai nilai proyeknya, makanya kami tidak ada memasang papan informasi proyek, yang jelas lampu itu dibagi 10 tiang setiap desa,” tandasnya.(At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional