Kamis, 09 Mei 2019 - 07:54:59 WIB
Fadly Ingatkan Jangan Ada Pelanggaran HAM di Padang PanjangKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 31 kali

Baca Juga:Rudi Siahaan Terpilih jadi Pangulu Nagori Tiga BolonMenuai Protes Dari Orang Tua Murid, Waluyo Akui KesalahanIKSS Padangpanjang Dukung Percepatan Pembangunan SDN Jatisawit 1 Selangkah Lebih Maju

Padang Panjang, Jaya Pos

Hak Asasi Manusia (HAM) merupakan hak dasar yang dibawa manusia sejak lahir sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa, yang perlu diperhatikan dan dihormati setiap orang.

Hal tersebut diakui Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano saat membuka Sosialisasi Diseminasi HAM di Hall lt III balaikota, Kamis (2/5) lalu.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat Ajub Suratman BcIP SPd MSi, Kepala Devisi Pelayanan Hukum dan HAM Unan Pribadi SH, Kepala Lapas Padang Panjang, Kepala Sekolah dan Guru.

Dalam sambutan tersebut, Fadly mengatakan sangat menyambut hangat dan mendukung sepenuhnya kegiatan diseminasi HAM karena akan dapat memberikan informasi yang lebih luas lagi kepada aparatur pemerintah, kepala sekolah, dan guru mengenai perlindungan terhadap pendidik dan tenaga kependidikan dalam menghadapi permasalahan serta melindungi hak-hak anak.

Fadly juga mengharapkan, jangan ada pelanggaran HAM di Kota Padang Panjang, dan hak perlindungan tersebut benar-benar dimiliki masyarakat. “Saya tidak mau mendengar ada pelanggaran HAM di Padang Panjang,” jelas Fadly.

Tidak hanya itu, perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan HAM menjadi tanggungjawab pemerintah. Sebagai pihak yang bertanggungjawab, pemerintah perlu langkah implementasi yang efektif di seluruh bidang.

Fadly juga ingin hasil dari sosialisasi ini untuk berikutnya, peserta dapat menginformasikan ke tengah masyarakat dan mengaplikasikannya sesuai dengan tugas masing-masing.

Beliau juga berharap, sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan, pemahaman dan meningkatkan kepedulian, penghormatan, pemenuhan, pelindungan dan pemajuan HAM serta penyebarluasan informasi tentang HAM ke tengah masyarakat.

Sebelumnya, Kabag Hukum Syahril, memaparkan kegiatan sosialisasi ini bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dan diikuti sekitar 30 orang peserta, terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua GOW, serta berbagai organisasi dan kelompok masyarakat. Sedangkan tujuan sosialisasi ini diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang HAM. (Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional