Sabtu, 27 April 2019 - 07:35:25 WIB
Terpilih Secara Aklamasi Sayid Pimpin PWI Jaya 5 Tahun KedepanKategori: Jakarta - Dibaca: 547 kali

Baca Juga:Asril: Target Kita MenangHati-Hati Penipuan Mengaku SaudaraTahun Prestasi Bagi Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kab Bandung BaratToke Karet Dirampok Rp 300 Juta Raib

Secara aklamasi, Sayid Iskandarsyah terpilih sebagai Ketua PWI Jaya periode 2019-2024 menggantikan Hj Endang Werdaningsih yang habis masa jabatan. Sementara Diapari Sibatang Kayu juga terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DKP PWI Jaya untuk lima tahun kedepan.

Jakarta, Jaya Pos

Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI DKI Jakarta dilangsungkan di Balaikota dengan membahas beberapa agenda penting, demi kemajuan PWI Jaya ke depan, Jumat (26/4).

Konferensi yang dimulai sejak pukul 08.00 wib tersebut dihadiri para petinggi PWI Jaya dan PWI Pusat, diantaranya mantan Ketua Umum PWI Pusat Margiono, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Jaya Hj Endang Werdaningsih, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika (Kominfotik) Atika Nur Rahmania SIP MSi, para anggota PWI Jaya dan tamu undangan lainnya.

Di awal pembukaan, dalam sambutannya Kadis Kominfotik Atika Nur Rahmania SIP MSi menegaskan bahwa pers dengan instansi yang dipimpinnya saat erat kaitannya, dan sepatutnya ada kolaborasi sehingga dalam menjalankan tugas ada sinergitas yang terbangun.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari berharap, agar PWI Jaya sesuai dengan tema yang dibawa menjadi PWI yang jaya dan sukses, dan harus berjalan seiring dengan perkembangan jaman sekarang ini. “Sekarang PWI Jaya PWI Jaman Now, sehingga sesuatu hal menyangkut informasi ada di genggaman kita,” ujarnya sambil berseloroh.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar PWI Jaya mampu membawa perubahan di tubuh organisasi itu sendiri ke arah yang lebih baik lagi. “PWI Jaya sebagai mitra kerja Pemprov DKI agar mampu menyajikan pemberitaan yang memberi dampak terhadap keadilan bagi warga DKI,” katanya.

Pemilihan Ketua PWI Jaya dan DKP PWI

Usai acara seremoni, dilanjutkan dengan pemilihan calon Ketua PWI Jaya dan DKP PWI Jaya. Dipimpin Ketua Sidang (Steering Committee/SC) Edison Siahaan, suasana rapat semakin ramai dengan hujan interupsi. Kendati demikian, hanya 1 orang yang mendaftarkan diri ke panitia untuk calon ketua, sehingga dengan aklamasi Sayid Iskandarsyah resmi menakhodai PWI Jaya untuk periode 2019-2024.

Mendapat suara bulat, tentu tidak segampang yang dipikirkan. Dalam hal ini para anggota sudah mengetahui rekam jejak Sayid Iskandarsyah selama kepengurusan di PWI Jaya, dibutuhkan pengorbanan penuh, termasuk loyalitas terhadap organisasi pers tertua di Indonesia ini.

Namun bagi Sayid, ini merupakan tantangan ke depan, bagaimana memajukan organsisi yang berlambang pena berlingkar kapas dan padi ini bisa lebih meningkat dari kepemimpinan sebelumnya, termasuk program kerja, terutama dalam hal meningkatkan kualitas dan SDM para kuli tinta yang tergabung dalam PWI Jaya.

Demikain halnya Diapari Sibatang Kayu, meski mendapat rival dengan majunya Endang Werdaningsih mendaftarkan diri untuk calon ketua DKP PWI Jaya, akhirnya harus menerima dukungan penuh dengan suara aklamasi setelah mantan Ketua PWI Jaya (Endang) itu menyatakan mundur (karena akan didudukkan di posisi Pemberdayaan Wanita di PWI Pusat). (Ton/Tan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional