Jumat, 19 April 2019 - 11:33:44 WIB
Gugatan Ditolak, Kuasa Hukum: Majelis Tidak Objektif Melihat PerkaraKategori: Jakarta - Dibaca: 156 kali

Baca Juga:Imigrasi Sambas Berikan Pelayanan OptimalBantaeng Juara 1 Lomba Kelompok Peternak Tingkat ProvinsiDinas Kelautan & Perikanan Ajukan Dana Pengerukan ke PusatKinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan

Jakarta, Jaya Pos

Sidang lanjutan gugatan perdata antara ahli waris selaku penggugat melawan Apartemen Signature Park selaku tergugat di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (11/4) dengan agenda putusan.

Sebagai informasi bahwa upaya gugatan ini dilakukan ahli waris terhadap Apartemen Signature Park atas pembatalan perdamaian, pasalnya dinilai cacat hukum dan ditemukan kejanggalan yakni berupa tanda tangan ahli waris yang sudah meninggal.

Dalam sidang putusan yang digugat ahli waris Saleha binti Rasa ditolak Majelis Hakim Muhammad Sirad.

Bahwa dalam amar putusannya Majelis menilai penggugat tidak memiliki bukti kuat atas 4.500 meter2 tanah di Jl MT Haryono, Cawang Jakarta Timur.
Atas putusan tersebut, Patuan Anggi Nainggolan selaku kuasa hukum penggugat mengaku pihaknya menghargai putusan yang diberikan Pengadilan terhadap gugatannya.

Namun, pihaknya kecewa lantaran tuntutan yang diajukan diabaikan. Padahal banyak kejanggalan yang timbul dalam persidangan tersebut.
“Kami kecewa, mengapa majelis mengesampingkan saksi-saksi dari kami. Saksi-saksi dari kami itu adalah petunjuk. Itu yang lahir disitu, yang mengetahui tanah itu milik siapa. yang pernah juga salah satunya melihat girik itu. Majelis kurang obyektif, (ditolak, red) da­sarnya hanya tidak ada asli dari girik 303. Masa barang tidak boleh hilang, kita sudah lapor,” ungkapnya usai persidangan.

Dalam persidangan sebelumnya, Patuan meyakinkan majelis bahwa pihaknya sudah menyampaikan tiga kelurahan yang menyatakan kalau tanah tersebut merupakan milik ahli waris kliennya.

“Selama 15 tahun menyatakan itu milik Saleha. Tapi saya kecewa dengan pertimbangan majelis tidak satupun saksi yang mengatakan itu milik Saleha binti Rasa,” katanya.

Patuan menilai bahwa majelis hakim tidak obyektif melihat perkara tersebut. “Loh, pihak lawan tidak mempunyai aslinya, tetapi mereka menguasai. Mereka tidak punya kok, ini sudah jelas-jelas rekayasa permainan para tergugat. Kami harus melakukan upaya banding,” tegasnya.

“Kita pastikan tanah sengketa tersebut tidak dapat dipergunakan untuk pembangunan mall. Dan saya yakinkan pihak tergugat melakukan pembohongan publik, karena mereka memasarkan itu bahwa tanah tidak bermasalah,” pungkasnya.(d2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59560)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51416)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43544)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14905)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14180)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14006)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13743)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13204)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11042)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9182)
Bedah JayaposGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaRiau, Jaiya Pos Terkait tuduhan dan fitnah yang tersebar di berbagai media yang menyebutkan bahwa Mindo ...


Ketua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamang
Laporan KhususBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kayuagung, Jaya Pos Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang ...


Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado