Kamis, 18 April 2019 - 08:30:12 WIB
Sekda: Jabatan Pegawai Sesuai Kompetensi Lahirkan Pemerintahan Yang BaikKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 90 kali

Baca Juga:Imigrasi Sambas Berikan Pelayanan OptimalBantaeng Juara 1 Lomba Kelompok Peternak Tingkat ProvinsiDinas Kelautan & Perikanan Ajukan Dana Pengerukan ke PusatKinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan

Kuala Kurun, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali menggelar evaluasi kinerja para pegawai dan pendistribusian pegawai yang dianggap masih belum dapat memaksimalkan beban kerja disebabkan keterampilan atau kompetensi tidak sesuai, sehingga mengakibatkan tidak profesional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson dalam sambutannya saat membuka kegiatan, menyoroti tentang cara mewujudkan kinerja pegawai yang sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi, sehingga melahirkan pemerintahan yang baik.

Bahkan menurutnya, masih ada beberapa komposisi pegawai yang belum mencapai profesionalitas kerja maksimal dan juga ada penumpukan pegawai di satu unit kerja tanpa pekerjaan yang jelas, sehingga berakibat kekurangan pegawai di unit lainnya. “Kami melihat, masih terjadi ketidaksesuaian antara kompetensi pegawai dengan jabatan yang diduduki dan ada pendistribusian pegawai yang tidak merata, dan forum inilah yang nantinya akan mengevaluasi secara menyeluruh tentang hal ini,” kata Yansiterson, Selasa (9/4).

Selain itu, ia juga menyoroti analisis beban kerja yang masih dianggap sebagai dokumen penting, namun belum menjadi patokan dalam kebutuhan dan jumlah serta kualifikasi pegawai dan tidak menjadi pertimbangan dalam manajemen ASN.

“Persoalan-persoalan tersebut dapat kita pecahkan dengan mengetahui beban atau target kerja standar. Sehingga pegawai yang bersangkutan dapat merampungkan beban kerjanya dengan cepat dan tepat, serta juga disesuaikan,” ucapnya.

Karana itu ia berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut, tidak hanya menjadi rutinitas, tetapi dapat dibarengi dengan produktifitas kerja, sehingga membuat analisa yang tercipta dapat teraplikasi dengan baik di kemudian hari.

“Harapan saya, forum ini mampu menciptakan produktifitas kerja maksimal, sesuai dengan arah tujuan serta sasaran dari bimbingan ini, yaitu agar semua jenis jabatan dan uraian pekerjaan dapat tercapai dengan baik, sehingga dapat mengetahui jumlah kebutuhan pegawai dimasing-masing perangkat daerah,” tukasnya. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59560)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51416)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43545)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14905)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14180)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14007)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13743)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13204)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11042)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9182)
Bedah JayaposGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaRiau, Jaiya Pos Terkait tuduhan dan fitnah yang tersebar di berbagai media yang menyebutkan bahwa Mindo ...


Ketua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamang
Laporan KhususBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kayuagung, Jaya Pos Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang ...


Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado