Kamis, 18 April 2019 - 08:27:49 WIB
Peduli Ormas, Kesbang Pol Sulut Habiskan Ratusan Juta "Boyong" Ormas Ke BaliKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 149 kali

Baca Juga:Imigrasi Sambas Berikan Pelayanan OptimalBantaeng Juara 1 Lomba Kelompok Peternak Tingkat ProvinsiDinas Kelautan & Perikanan Ajukan Dana Pengerukan ke PusatKinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan

Manado, Jaya Pos

Gubernur Sulawesi Uta­ra Olly Dondokambey dan wakilnya Steven Kandouw patut diapresiasi, pasalnya beberapa waktu lalu Kesbangpol Sulut di bawah pimpinan Meki Onibala memboyong sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) ke Provinsi Bali untuk melakukan studi banding.

Ditemui di ruang kerja­nya, (9/4), Kepala Badan Kesbangpol menjelaskan bah­wa kegiatan kunjungan ke Bali adalah bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sulawe­si Utara (Pemprov Sulut) terhadap ormas yang ada di wilayah itu, karena sesungguhnya Gubernur Olly adalah pembina ormas terbaik.

Lebih lanjut Kepala Badan Kesbangpol Meki Onibala menyebutkan hampir 30 ormas yang dibawa ke Bali, dan disana rombongan diterima oleh Pemerintah Provinsi Bali serta organisasi kemasyarakatan yang ada disana.

Bahkan menurut Meki Onibala, ini adalah kegiatan yang kali pertama dilaksanakan oleh Pemprov Sulut me­lalui Kesbangpol, bahkan para rombongan yang ikut ada dari berbagai macam ormas serta setiap rombongan yang ikut, masing-masing diberikan uang saku jutaan rupiah.

Lebih lanjut diterangkan Meki Onibala, kegiatan studi banding ini hanya dilaksanakan setahun sekali, dan apabila ada anggaran mungkin tahun depan akan kembali dilaksa­nakan, dan tidak ada kegiatan studi banding akhir tahun ini.

Menanggapi kegiatan studi banding ormas ke Bali tersebut, organisasi PJI Demokrasi Sulut melalui sekretarisnya Wisje Maramis mempertanyakan sikap dan kinerja Kepala Badan Kesbangpol Sulut Meki Onibala dalam hal menetapkan peserta ormas yang ikut studi banding ke Bali. Pasalnya, PJI Demokrasi Sulut adalah salah satu ormas yang telah tercatat di Kesbangpol sejak tahun lalu, namun tidak mendapatkan pemberitahuan adanya kegiatan tersebut.

Ironisnya ada organisasi yang baru beberapa hari justru ikut jadi peserta studi banding. “Dalam hal ini patut diduga ada kepentingan politik,” ujar Wisje Maramis kepada wartawan, (10/4). (Span)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59560)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51416)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43545)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14905)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14180)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14007)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13743)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13204)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11042)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9182)
Bedah JayaposGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaRiau, Jaiya Pos Terkait tuduhan dan fitnah yang tersebar di berbagai media yang menyebutkan bahwa Mindo ...


Ketua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamang
Laporan KhususBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kayuagung, Jaya Pos Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang ...


Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado