Kamis, 18 April 2019 - 08:19:42 WIB
Isra’'Mi'raj di Masjid Mukhlisin Jorong Lasi Tuo Padat Dihadiri Jamaah Luar Kota dan PerantauKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 30 kali

Baca Juga:Bantaeng Juara 1 Lomba Kelompok Peternak Tingkat ProvinsiDinas Kelautan & Perikanan Ajukan Dana Pengerukan ke PusatKinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan Jon Enardi Kembalikan Formulir Pendaftaran

Bukittinggi, Jaya Pos

Tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Mukhlisin Jorong Ladi Tuo, Kenagarian Lasi, Kecamatan Canduang Kab Agam, Sumatera Barat ramai dihadiri jamaah baik warga setempat maupun yang dating dari luar kota dan kabupa­ten bahkan perantau dari kota metropolitan.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj merupakan silaturrahim yang terbina dengan mempererat persaudaraan sesama umat Islam dan persaudaraan yang menjadikan kesatuan dan persatuan dengan iman dan taqwa.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Syamsuddin BSc dalam wawancaranya dengan Jaya Pos, belum lama ini. Disebutkan, Masjid Muhklisin Jorong Ladi Tuo Kenagarian Lasi Kec Canduang Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat yang dibangun dengan dana umat serta donatur juga partisipasi masyarakat telah membuahkan hasil yang luar biasa manfaatnya bagi masyarakat setempat.

Bahkah, Gubernur Sumatera Barat juga datang langsung melirik pembangunan masjid tersebut sehingga pembangunannya dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

Gubernur yang telah memberikan bantuan dana senilai Rp 20 juta membuat panitia lega, karena dengan adanya dana bantuan yang mengalir, keberlangsungan pembangunan masjid dapat berlangsung dengan lancar.

Masjid Mukhlisin yang terletak dibawah kaki Gunung Merapi dan dilingkari keindahan alam dan pemandangan sehingga memberikan nuansa yang sejuk, indah, nyaman sekaligus suasana alam yang original.

Bantuan yang mengalir juga diperoleh dari Bupati Agam Indra Catri selaku putra asal Baso negeri tetangga kampung Nagari Lasi itu sendiri, sehingga atas perhatian kepala daerah tersebut membuat pengurus masjid berbesar hati dan bangga demi kemajuan kampung halaman Jorong Lasi Tuo.
Acara Isra’ Mi’raj juga menghadirkan penceramah Ust Drs H Akhrijal Katik Batuah yang merupakan da’i Sumatera Barat. Dirinya datang dari Kota Bingkuang (Padang).

Syamsuddin, Ketua Panitia Masjid Mukhlisin Jorong Lasi Tuo Kecamatan Canduang Kabupaten Agam, Sumatera Barat berharap, demi kesempurnaan masjid agar lebih indah, kepada masyarakat dan donatur yang punya niat memberikan bantuan, agar segera menyalurkannya melalui panitia pembangunan.(Yet/Is)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional