Kamis, 18 April 2019 - 08:06:25 WIB
Diskusi Publik Membangun Sukabumi Bersama KowasiKategori: Jawa Barat - Dibaca: 82 kali

Baca Juga:Bantaeng Juara 1 Lomba Kelompok Peternak Tingkat ProvinsiDinas Kelautan & Perikanan Ajukan Dana Pengerukan ke PusatKinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan Jon Enardi Kembalikan Formulir Pendaftaran

Sukabumi, Jaya Pos

Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) menggelar diskusi publik bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, dengan tema “Membangun Sukabumi Bersama Kowasi.” Acara digelar di ballroum hotel Prima Resort, Jl Pondok Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, (11/4).
Tampak suasana meriah dengan hadirnya semua anggota dan pengurus Kowasi yang tersebar di berbagai media, cetak harian, mingguan maupun online.

Suasana tampak semakin hidup dengan hadirnya para tamu undangan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sukabumi, dan Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Sukabumi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Kowasi diserahkan Ketum Kowasi Yudi Suyudi (dari Jaya Pos) kepada perwakilan pemkab yang diterima oleh Kadis Kominfosan Kabupaten Sukabumi Joni Bambang Sunyoto, sebagai apresiasi Kowasi atas keberhasilan pembangunan di segala bidang.

Saat ditemui di sela-sela acara, Kadis Kominfosan Kabupaten Sukabumi Joni Bambang Sunyoto mengemukakan bangga atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kowasi.

“Ya, acara seperti ini agar dilanjutkan, sebagai bentuk sinergis media dan pemerintah daerah, dan diperkuat juga diperbesar, terutama bekerja sama dengan Pemkab Sukabumi dalam hal Kominfo. Saya berharap Kowasi bisa mendukung Pemkab Sukabumi dalam segi pemberitaan, menyajikan pemberitaan yang akuntable, aktual serta obyektif, agar konsumsi publiknya jelas,” ujar Kadis.

“Tetaplah bersikap independen, karena pers adalah orang-orang yang professional,” ungkap Gabril Kadis Diskominfosan Kab Sukabumi.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi, menyebutkan bahwa acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan terutama dalam hal komunikasi dan informasi.

“Kali ini kita mengadakan acara diskusi publik bersama Pemkab Sukabumi dan sebagian mahasiswa, karena Kowasi mendukung sepenuhnya pembangunan yang dilakukan di segala bidang,” ujarnya seraya berharap sinergis Kowasi dan Pemkab Sukabumi bisa terus berjalan dengan baik.

Selain itu, Yudi juga berharap pembangunan di Kabupaten Sukabumi terus dilanjutkan menuju Sukabumi lebih baik, religius dan mandiri.

Sementara itu, Penasihat Kowasi Wawan Aris menyebutkan kebebasan pers beda dengan kemerdekaan. Kebebasan sepadan dengan kebebasan untuk, sedangkan kemerdekaan sepadan dengan merdeka dari, merdeka, merdeka dalam pembrendelan.

“Yang kita anut adalah kemerdekaan pers yaitu nilai,” ungkap Wawan Aris yang juga menjadi narasumber dalam acara tersebut.(Irsan R)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59560)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51416)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43545)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14905)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14180)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14007)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13743)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13204)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11042)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9182)
Bedah JayaposGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaRiau, Jaiya Pos Terkait tuduhan dan fitnah yang tersebar di berbagai media yang menyebutkan bahwa Mindo ...


Ketua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamang
Laporan KhususBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kayuagung, Jaya Pos Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang ...


Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado