Senin, 15 April 2019 - 06:27:59 WIB
Wabup Ketapang Lepas Pemilu Run Tahun 2019Kategori: Olahraga - Dibaca: 410 kali

Baca Juga:Kinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan Jon Enardi Kembalikan Formulir PendaftaranSecurity Mogok Kerja, Conoco Philips Bebas PengamananJR Kepri Pembina Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri di SMPN 20 Batam

Ketapang, Jaya Pos

Pemilihan Umum (Pemilu) untuk menentukan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024, serta DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, lima tahun ke depan, sebentar lagi akan digelar.

Terkait itu, KPU Ketapang terus mengingatkan pemilih untuk ambil bagian secara aktif menggunakan hak pilihnya. Salah satu yang dilakukan adalah “Pemilu Run 2019” yang dilepas di depan kantor Bupati Ketapang, belum lama ini.

Pelepasam kegiatan dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Drs H Suprapto S didampingi Forkopimda Ketapang. Selanjutnya peserta melalui rute yang telah ditentukan.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan pengundian door prize. Sebelum pembagian door prize, Ketua KPU Ketapang Teddy Wahyudi
mengajak pemilih menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS. Ia juga mengharapkan seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Harapan yang sama juga disampaikan Wabup Ketapang Drs H Suprapto S. Ia menyebutkan Kabupaten Ketapang merupakan salah satu kabupaten terluas di Provinsi Kalimantan Barat. Luasnya wilayah ini menjadi tantangan bagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Terlebih saat ini kita sedang dalam masa-masa pemilu. Maka dari itu, perlu adanya kerjasama yang baik dan berkelanjutan demi mewujudkan Bhineka Tunggal Ika dan mencegah konflik sosial yang timbul dari suasana menjelang pemilu ini,” tegas Wabup Suprapto.

Ia juga menerangkan keberhasilan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Ketapang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemkab Ketapang dalam mengelola demokrasi di dalam kehidupan masyarakat yang mejemuk.

Kegiatan “Pemilu Run tahun 2019” yang diselenggarakan oleh KPU bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat mensuskeskan pemilu yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Pada pemilu kali ini kita tidak hanya akan melaksanakan pemilihan presiden, tetap juga akan melaksanakan pemilu serentak dengan pemilihan DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan DPRD Kabupaten Ketapang. Oleh karena itu, kemungkinan terjadinya gesekan-gesekan dalam masyarakat sangat rentan terjadi. “Karenanya, mari kita bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya gesekan-gesekan tersebut,” Bupati berharap.

Pelaksanaan pemilu bukanlah sesuatu yang baru bagi kita, maka dari itu, berdasarkan pengalaman-pengalaman kita sebelumnya sudah seyogyanya kita lebih mampu untuk menyukseskan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Pemilu yang akan dilaksanakan tidak hanya sekedar memberikan hak suara terhadap para calon yang telah ditentukan. Tetapi juga pemilu ini merupakan bagian dari bentuk demokrasi yang diselenggarakan oleh negara.

Kemudian ia mengimbau semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu 2019. Dan memberikan hak suara sesuai dengan pilihan masing-masing.

Besar harapannya semua orang yang punya hak pilih agar tidak golput (golongan putih) pada pemilu nanti. Karena memberikan hak suara pada pelaksanaan pemilu merupakan wujud dari seseorang yang memiliki jiwa kewarganegaraan yang baik.

Pada kesempatan ini ia menyampaikan terima kasih dan selamat kepada KPU Kabupaten Ketapang yang sudah menyiapkan seluruh kegiatan ini sehingga terlaksana sebagaimana diharapkan.

Selain itu, diharapkan juga kegiatan “Pemilu Run” ini tidak hanya sekedar mengajak masyarakat untuk hidup sehat, tetapi juga menjadikan sosialisasi ini sebagai sarana untuk mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya dan datang ke TPS yang telah ditentukan pada tanggal 17 April 2019 nanti.

“Mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih pemimpin yang dapat mewujudkan Indonesia kedepan lebih maju dan sejahtera, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandasnya.(Agustinus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional