Jumat, 12 April 2019 - 06:58:47 WIB
Proyek Survey Data Base Berbasis Web GIS 1,1 Miliar Terindikasi FiktifKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 62 kali

Baca Juga:JR Kepri Pembina Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri di SMPN 20 BatamSoal Tender Proyek Kadis PUTR Pangkep BungkamPemkab Natuna Masih Kekurangan PegawaiMaksimalisasi PAD, Sekda Tekankan Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Proyek ini diduga dilaksanakan oleh oknum Dinas PUTR Ketapang dengan meminjam bendera PT Bahana Citra Khatulistiwa.

Ketapang, Jaya Pos

Proyek Survey Data Base Jalan Berbasis Web GIS TA 2018 di Dinas PUTR Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat senilai Rp. 1,1 miliar terindikasi Fiktif.

Laporan Informasi yang diterima Jaya Pos Biro Ke­tapang beberapa waktu lalu, bahwa proyek ini diduga dilaksanakan oleh oknum Dinas PUTR Ketapang dengan meminjam bendera PT Bahana Citra Khatulistiwa yang beralamat di Pontianak.

Modus penyimpangan dalam pelaksanaan proyek dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, diduga keras pelaksanaannya direkayasa dengan mengadopsi data-data proyek yang sama pada Tahun Anggaran sebelumnya.

Indikator awal penyimpangan proyek ini yakni, keberadaan software data base dari hasil proyek tersebut hingga saat ini belum ada kejelasan di Dinas PUTR Kabupaten Ketapang.

Arif selaku Kepala BidangBina Marga PUTR Kabupaten Ketapang mengaku belum menerima software data base terkait proyek tersebut, sementara pencairan proyek sudah 100%.

Hasil pengembangan dari laporan masyarakat kepada Jaya Pos Biro Ketapang beberapa waktu lalu tentang adanya informasi Proyek Survey Data Base Jalan Berbasis Web GIS yang berbau KKN di Dinas PUTR Kab. Ketapang, menemukan beberapa fakta berupa data dan informasi terkait proyek tersebut yaitu data-data dokumen lelang. Di dalam data lelang yang di upload pada SPSE, tidak ditemukan dokumen Kerangka Acuan Kerja (KAK).

Data KAK ini seharusnya dibuat oleh PPK dan di upload oleh Pokja Lelang pada Aplikasi SPSE. Berkas yang ada diaplikasi SPSE terkait proyek ini hanya memuat dua berkas dokumen yaitu Dokumen lelang Nomor : 600/379/POKJA BLP/0062/2018, Tanggal 25 Mei 2018 serta Dokumen Berita Acara Hasil Seleksi Umum Nomor : 600/ 1093 /POKJA BLP/0062/2018 tanggal 10 Juli 2018. Hingga berita ini terbit, Jaya pos masih melakukan investigasi dengan melibatkan beberapa Pihak terkait. (Hardi)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional