Kamis, 11 April 2019 - 07:52:23 WIB
Warga Keluhkan Kwalitas U-Ditch Mercu Graha Fabrikasi Banyak Pecah dan RetakKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 361 kali

Baca Juga:Soal Tender Proyek Kadis PUTR Pangkep BungkamPemkab Natuna Masih Kekurangan PegawaiMaksimalisasi PAD, Sekda Tekankan Mendekatkan Pelayanan Kepada MasyarakatLaurencius Manurung SH MH: Putusan Majelis Hakim Tunggal PN Medan Tidak Sah

Surabaya, Jaya Pos

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di tahun 2019 melalui satker Dinas Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas PRKPCKTR melaksanakan program Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Kawasan Permukiman atas anggaran realisasi APBD bahkan proses regulasi pelaksanaan tersusun yang diharapkan tepat sasaran, berfungsi asas manfaat bagi masyarakat Surabaya.

Untuk terlaksananya kegiatan terdapat banyak mekanisme yang harus dilalui dan dipatuhi sesuai dasar ketentuan yang berlaku mengacu fakta integritas.

Dari hasil investigasi Jaya Pos, di beberapa titik terlihat banyak yang terabaikan atas dokumen persyaratan diduga mengarah pada pengurangan volume.

Bahkan pada bahan U-DITCH ukuran 40.60.120 pabrikasi yang sudah berstandar SNI dan bersertifikat ISO pemerintah mengkoreksi dari pilihan produk layak pakai adalah mutu beton K-350 Gandar 5 Ton, 10 Ton beserta cover/penutup U-ditch.

Diketahui hasil terkoreksi bahan produk layak pakai sesuai spesifikasi menetapkan dalam pekerjaan saluran U-ditch adalah merek Karya Utama Beton, Lisa, Calvary, Bumindo, Varia, Unicon, Sariton, Tjakrindo Mas, Karya Inova, Multi Concrete, Mercu Graha.

Akan tetapi Terkait prodak U-ditch merek Mercu Graha yang dipercaya dan mendapatkan rekomendasi oleh bidang Dinas PRKPCKTR Kota Surabaya, dalam arti tidak diragukan pemakaiannya.

Terkait hal ini, salah satu warga sekitar yang melintas yang dibincangi Jaya Pos terkait bahan produk U-ditch merk Mercu Graha yang dipakai oleh penyedia jasa, berkomentar bahwa dalam lingkup pekerjaan termasuk dalam pekerjaan tersebut adalah pekerjaan beton bertulang untuk saluran dan gorong-gorong atau saluran berbentuk U dan penutup/cover haruslah beton bertulang pracetak dengan mutu beton pasir beton dan koral harus bermutu baik, tidak mengandung bahan organis, lumpur dan sejenisnya.

Koral yang digunakan mempunyai gradasi 2-3 cm, dapat memenuhi persyaratan SK SNI-1991. Mutu Beton K-350 kg/cm2, pasir beton dan koral harus bermutu baik, tidak mengandung bahan organis, lumpur dan sejenisnya. Koral yang digunakan mempunyai gradasi 2-3 cm dan dapat memenuhi persyaratan SK SNI-1991.

Mutu Beton K-350 kg/cm2, air yang dipakai harus air tawar dan bersih, bebas dari zat-zat kimia yang merusak beton untuk tulangan besi beton dipakai adalah baja mutu fc’=240 Mpa (U-24) dan fc’=400 Mpa (U-40) begitu juga semen yang dipergunakan sebagai bahan beton adalah Portland Cement (PC) tipe I yang memenuhi SNI 15-2049-2004 tentang semen portland.

U-Gutter, U-Ditch harus merupakan produksi pabrik akan tetapi tampak kondisi lapangan terlihat pecah dan retak saat peletakan dan tidak melakukan penggantian dan dibiarkan tetap terpasang. (Junn)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional