Kamis, 11 April 2019 - 07:44:34 WIB
Padang Panjang Menuju Kota SastraKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 53 kali

Baca Juga:Soal Tender Proyek Kadis PUTR Pangkep BungkamPemkab Natuna Masih Kekurangan PegawaiMaksimalisasi PAD, Sekda Tekankan Mendekatkan Pelayanan Kepada MasyarakatLaurencius Manurung SH MH: Putusan Majelis Hakim Tunggal PN Medan Tidak Sah

Padang Panjang, Jaya Pos

Walikota Padang Panjang H Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano menggelar rapat mengenai tindaklanjut persiapan kota kreatif UNESCO di ruang VIP balaikota, Senin (2/4) lalu.

Turut hadir Wakil Walikota Padang Panjang Drs Asrul, pejabat Sekda Martoni SSos MSi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr Rio Akhdanelly MKes, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Emir Emil Elmaulid, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena ST MT, Kepala Disdikpora Dr Desmon MPd, Kepala Dinas Kominfo Marwilis SH MSi, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan AP MSi, Kepala Bappeda Sonny Budaya Putra AP MSi, Kabag Perekonomian Putra Dewangga SS MSi, Kabagpemabag Hukum Dr Syahril SH dan tamu undangan lainnya.

Fadly Amran menyampaikan, ini akan menjadi langkah yang baik bagi Padang Panjang untuk menjadi Kota Sastra, karena Padang Panjang saat ini telah memiliki 20 taman bacaan yang aktif.

“Melalui itulah, kita bisa mewujudkan Padang Panjang sebagai kota sastra dengan kita hadir melalui ketransparanan dan kesederhanaan yang menjadi nilai jual,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Dosen Sastra UNP Devi Kurnia Alamsyah mengatakan, UNESCO sebagai salah satu bagian PBB yang mempunyai sebuah program yaitu creative city network atau mencari kota kreatif di dunia.

“Nah, karena Padang Panjang sudah menjadi kota literasi, ini akan berkesinambungan jika Padang Panjang menjadi Kota Sastra,” katanya.
Sementara itu, Dosen ISI Padang Panjang Aryoni Ananta SDs MSn mengatakan bahwa Padang Panjang sebelumnya telah menjadi kota sastra tanpa harus diklaim.

“Kita sebenarnya sudah menjadi kota sastra, contohnya saja beban sejarah yang telah dimiliki Padang Panjang dari sejarah Buya Hamka, Rahmah El Yunusiyyah dan banyak lainnya yang membuat Padang Panjang terkenal baik dalam negeri maupun luar negeri,” pungkasnya. (Dms/Kominfo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional