Kamis, 04 April 2019 - 07:17:19 WIB
Kursi Panas PUPR Bukittinggi Dilelang, Bentaro Bangkit LagiKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 100 kali

Baca Juga:Masyarakat Minta Jalan Punggur Segera DilebarkanKantor Kepala Desa Langkan Selalu TutupPengerjaan Jalan Susukan - Sukarame DipertanyakanPencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa

Bukittinggi, Jaya Pos

Setelah 109 orang ASN di rumah Bagonjong Balaikota Bukittinggi dilaksanakan mutasi besar-besaran periode ke V oleh Walikota Ramlan Nurmatias SH sejak ketiga tahun ke pemimpinannya, Senin kemaren, dengan sistim pejabat eselon 2 dilakukan hanya ceng saja dan ada juga yang turun eselon, seperti Kepala Dinas Perhubungan yang dijabat Elfis Syahrimunir digantikan Ir Melwizardi dari Dinas Pertanian, sementara Elfis Sy ditempatkan di Damkar dengan posisi sekretaris.

Yang mengembirakan buat Sekretaris Damkar sebelum dijabat Elfis Syahrimunir dijabat oleh Drs Bentaro Samudra yang kembali bangkit dengan menempatkan posisi Kepala Kantor BPBD, karena selama menjabat sekretaris di Damkar merupakan pukulan mental bagi dirinya yang sebelumnya menjabat Kepala Dishub dan ditempatkan sebagai sekretaris Damkar sementara Kepala Damkar merupakan staf Drs Bentaro sendiri saat dia menjabat Kepala Dishub.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Bukittinggi Oktavianus mengundurkan diri dari jabatan (baca edisi lalu). Dari beberapa staf yang diminta tanggapannya, antara lain Syafrizal Kabid Jembatan mengatakan yang bersangkutan angkat tangan untuk tidak sanggup menduduki posisi kursi Ka Dinas PUPR.

Sementara Rahmat enggan berkomentar saat diminta tanggapannya terkait Kepala Dinas PUPR dimaksud, dirinya hanya senyum menanggapi ketika dikonfirmasi Jaya Pos, di kantornya, belum lama ini.

Walikota Bukittinggi yang melantik 109 orang di lingkungan Balaikota dalam sambutannya menyebutkan, mutasi dan rotasi merupakan hal wajar dan merupakan program untuk penyegaran. “Jangan dipolitisir, mutasi ini tidak ada intervensi dari manapun, ini mengedepankan prinsip profesiona­lisme kinerja,” katanya.

Mutasi dan rotasi di lingkungan Pemkot Bukittinggi yang digabung Eselon II, III dan IV, merupakan catatan bagi ASN, pasalnya jabatan yang mereka terima ada plus dan minusnya dan ada juga lake and this lake, seperti Kabid Olah Raga Drs Suheimi yang terdepak ke kelurahan dan Drs Bentaro Samudera bisa bangkit lagi setelah lebih kurang tiga tahun menjalani sanksi jabatan dari Kepala Dishub langsung down menjabat Sekretaris Damkar yang selama ini merupakan beban mental.

Sekarang, Bentaro menempati Kepala BPBD mengantikan Drs Musmuliyadi, sedangkan dipercaya sebagai Kabag Umum di Sekretariat DPRD dengan posisi yang setara dengan jabatan lamanya.

“Untuk Jabatan Eselon II yang masih kosong, Kepala Dinas PUPR dan Penanaman modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja akan dilakukan lelang jabatan,” jelas Wako Ramlan.(Yet/Is)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional