Kamis, 04 April 2019 - 07:17:19 WIB
Kursi Panas PUPR Bukittinggi Dilelang, Bentaro Bangkit LagiKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 176 kali

Baca Juga:Masyarakat Minta Jalan Punggur Segera DilebarkanKantor Kepala Desa Langkan Selalu TutupPengerjaan Jalan Susukan - Sukarame DipertanyakanPencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa

Bukittinggi, Jaya Pos

Setelah 109 orang ASN di rumah Bagonjong Balaikota Bukittinggi dilaksanakan mutasi besar-besaran periode ke V oleh Walikota Ramlan Nurmatias SH sejak ketiga tahun ke pemimpinannya, Senin kemaren, dengan sistim pejabat eselon 2 dilakukan hanya ceng saja dan ada juga yang turun eselon, seperti Kepala Dinas Perhubungan yang dijabat Elfis Syahrimunir digantikan Ir Melwizardi dari Dinas Pertanian, sementara Elfis Sy ditempatkan di Damkar dengan posisi sekretaris.

Yang mengembirakan buat Sekretaris Damkar sebelum dijabat Elfis Syahrimunir dijabat oleh Drs Bentaro Samudra yang kembali bangkit dengan menempatkan posisi Kepala Kantor BPBD, karena selama menjabat sekretaris di Damkar merupakan pukulan mental bagi dirinya yang sebelumnya menjabat Kepala Dishub dan ditempatkan sebagai sekretaris Damkar sementara Kepala Damkar merupakan staf Drs Bentaro sendiri saat dia menjabat Kepala Dishub.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Bukittinggi Oktavianus mengundurkan diri dari jabatan (baca edisi lalu). Dari beberapa staf yang diminta tanggapannya, antara lain Syafrizal Kabid Jembatan mengatakan yang bersangkutan angkat tangan untuk tidak sanggup menduduki posisi kursi Ka Dinas PUPR.

Sementara Rahmat enggan berkomentar saat diminta tanggapannya terkait Kepala Dinas PUPR dimaksud, dirinya hanya senyum menanggapi ketika dikonfirmasi Jaya Pos, di kantornya, belum lama ini.

Walikota Bukittinggi yang melantik 109 orang di lingkungan Balaikota dalam sambutannya menyebutkan, mutasi dan rotasi merupakan hal wajar dan merupakan program untuk penyegaran. “Jangan dipolitisir, mutasi ini tidak ada intervensi dari manapun, ini mengedepankan prinsip profesiona­lisme kinerja,” katanya.

Mutasi dan rotasi di lingkungan Pemkot Bukittinggi yang digabung Eselon II, III dan IV, merupakan catatan bagi ASN, pasalnya jabatan yang mereka terima ada plus dan minusnya dan ada juga lake and this lake, seperti Kabid Olah Raga Drs Suheimi yang terdepak ke kelurahan dan Drs Bentaro Samudera bisa bangkit lagi setelah lebih kurang tiga tahun menjalani sanksi jabatan dari Kepala Dishub langsung down menjabat Sekretaris Damkar yang selama ini merupakan beban mental.

Sekarang, Bentaro menempati Kepala BPBD mengantikan Drs Musmuliyadi, sedangkan dipercaya sebagai Kabag Umum di Sekretariat DPRD dengan posisi yang setara dengan jabatan lamanya.

“Untuk Jabatan Eselon II yang masih kosong, Kepala Dinas PUPR dan Penanaman modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja akan dilakukan lelang jabatan,” jelas Wako Ramlan.(Yet/Is)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59562)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51420)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43621)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14905)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14181)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14008)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13743)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13205)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11054)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9182)
Bedah JayaposAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanPandeglang, Jaya Pos Pembelian mobil ambulan Desa Ciawi, Kecamatan Patia yang direa­lisasikan dari ...


Getwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan Pembiaran
Laporan KhususApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBintan, Jaya Pos Bupati Bintan Apri Sujadi kembali mendapatkan penghargaan nasional. Kali ini, orang nomor ...


Bupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku Batak