Rabu, 03 April 2019 - 07:15:27 WIB
Transparansi Anggaran Padang Panjang Disambut Positif KPK RIKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 148 kali

Baca Juga:Kantor Kepala Desa Langkan Selalu TutupPengerjaan Jalan Susukan - Sukarame DipertanyakanPencuri Motor Babak Belur Dihajar MassaProyek Betonisasi Membahayakan Pengguna Jalan

Padang Panjang, Jaya Pos

Transparansi anggaran yang dikembangkan Walikota Fadly Amran di Pemko Padang Panjang, mendapat tanggapan positif dari Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Basaria Panjaitan.

Disebutkan, salah satu kunci dari gerakan anti korupsi adalah transparansi dan keterbukaan, dan Padang Panjang sudah memulainya. Jadi sangat relevan, kalau lembaga pemerintahan membuka diri untuk itu.

“Ide-ide Pak Wali cukup progresif dan semua harus berjalan sinergi. Jangan sampai, Pak Wali sudah berlari, sedang­kan yang lain masih jalan di tempat. Atas komimen ini, saya ucapkan selamat untuk Pak Wali,” ujar Basaria mengapresiasi.

Terkait Program KPK, membentuk jaringan Solidaritas Perempuan Anti Korupsi (SPAK), dijelaskan Basaria, bahwa ini merupakan salah satu program penting KPK.

Karena dari segi populasi, mayoritas masyarakat Indonesia adalah perempuan, dan dari penelitian, perempuan memegang peranan penting untuk mencegah, atau sebaliknya perempuan berperan pula mendorong terjadinya tindakan korupsi. “Kondisi itulah yang menjadi gagasan untuk membentuk banyak jaringan-jaringan anti korupsi, atau bentuk pencegahan yang terintegreasi,” terang Basaria.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dalam sambutannya menyampaikan konsensus untuk mewujudkan pemerintahan Kota Padang Panjang yang bersih dan berintegritas.

“Sejak awal menjabat, kami bersama wakil walikota, Drs. Asrul, telah menancapkan tekad untuk menjadikan Padang Panjang berintegritas, sebagai Kota Anti Korupsi. Implementasinya dijabarkan dalam berbagai bentuk aksi dan kegiatan yang telah dicantumkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Panjang 2018-2023 dan Renstra OPD setiap tahun anggaran,” sebut Wako Fadly.

Kehadiran Wakil Ketua lembaga anti rusuah di Padang Panjang, dalam rangka membuka kegiatan Pembinaan Jaringan Partisipatif dalam mengawal keterbukaan pemerintah dan Training of Trainer (TOT) Perempuan Anti Korupsi (SPAK), di Hall Lantai III Balaikota Kota Padang Panjang Rabu (27/3) lalu.( Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59562)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51420)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43619)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14905)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14181)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14008)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13743)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13205)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11054)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9182)
Bedah JayaposAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanPandeglang, Jaya Pos Pembelian mobil ambulan Desa Ciawi, Kecamatan Patia yang direa­lisasikan dari ...


Getwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan Pembiaran
Laporan KhususApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBintan, Jaya Pos Bupati Bintan Apri Sujadi kembali mendapatkan penghargaan nasional. Kali ini, orang nomor ...


Bupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku Batak