Rabu, 03 April 2019 - 07:15:27 WIB
Transparansi Anggaran Padang Panjang Disambut Positif KPK RIKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 88 kali

Baca Juga:Kantor Kepala Desa Langkan Selalu TutupPengerjaan Jalan Susukan - Sukarame DipertanyakanPencuri Motor Babak Belur Dihajar MassaProyek Betonisasi Membahayakan Pengguna Jalan

Padang Panjang, Jaya Pos

Transparansi anggaran yang dikembangkan Walikota Fadly Amran di Pemko Padang Panjang, mendapat tanggapan positif dari Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Basaria Panjaitan.

Disebutkan, salah satu kunci dari gerakan anti korupsi adalah transparansi dan keterbukaan, dan Padang Panjang sudah memulainya. Jadi sangat relevan, kalau lembaga pemerintahan membuka diri untuk itu.

“Ide-ide Pak Wali cukup progresif dan semua harus berjalan sinergi. Jangan sampai, Pak Wali sudah berlari, sedang­kan yang lain masih jalan di tempat. Atas komimen ini, saya ucapkan selamat untuk Pak Wali,” ujar Basaria mengapresiasi.

Terkait Program KPK, membentuk jaringan Solidaritas Perempuan Anti Korupsi (SPAK), dijelaskan Basaria, bahwa ini merupakan salah satu program penting KPK.

Karena dari segi populasi, mayoritas masyarakat Indonesia adalah perempuan, dan dari penelitian, perempuan memegang peranan penting untuk mencegah, atau sebaliknya perempuan berperan pula mendorong terjadinya tindakan korupsi. “Kondisi itulah yang menjadi gagasan untuk membentuk banyak jaringan-jaringan anti korupsi, atau bentuk pencegahan yang terintegreasi,” terang Basaria.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dalam sambutannya menyampaikan konsensus untuk mewujudkan pemerintahan Kota Padang Panjang yang bersih dan berintegritas.

“Sejak awal menjabat, kami bersama wakil walikota, Drs. Asrul, telah menancapkan tekad untuk menjadikan Padang Panjang berintegritas, sebagai Kota Anti Korupsi. Implementasinya dijabarkan dalam berbagai bentuk aksi dan kegiatan yang telah dicantumkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Panjang 2018-2023 dan Renstra OPD setiap tahun anggaran,” sebut Wako Fadly.

Kehadiran Wakil Ketua lembaga anti rusuah di Padang Panjang, dalam rangka membuka kegiatan Pembinaan Jaringan Partisipatif dalam mengawal keterbukaan pemerintah dan Training of Trainer (TOT) Perempuan Anti Korupsi (SPAK), di Hall Lantai III Balaikota Kota Padang Panjang Rabu (27/3) lalu.( Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32243)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional