Senin, 01 April 2019 - 06:24:55 WIB
Herman Deru Hadiri Penutupan MTQ di Muara EnimKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 59 kali

Baca Juga:Pencuri Motor Babak Belur Dihajar MassaProyek Betonisasi Membahayakan Pengguna JalanSejumlah WP Merasa Dipersulit Mengurus STNK di Samsat RancaekekPembentukan Desa Bagan Limau Bertentangan Dengan UU

Muara Enim, Jaya Pos

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Kabupaten Muara Enim, Sabtu (23/3) di Lapangan Merdeka, Kota Muara Enim.

Herman Deru mengapresiasi Pemerintah Kabupa­ten (Pemkab) Muara Enim memiliki visi yang sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemporv) Sumsel dalam meningkatkan derajat keimanan masyarakat di Sumatera Selatan.

“Satu hal yang patut saya bangga dan apresiasi terhadap Pemkab Muara Enim yang memiliki satu visi dengan Pemprov Sumsel dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Sumsel kepada Allah SWT,” ujar Herman Deru.

Deru mengatakan, Pemprov Sumsel memiliki program gerakan satu desa satu rumah tahfiz yang juga merupakan tanggung jawab gubernur dan wakil gubernur dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masya­rakat Sumsel.

Dia berharap agar apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Muara Enim dapat diteruskan. “Teruskan ini, jangan pernah kendur untuk menciptakan masyarakat yang religi yang nantinya merupakan salah satu bentuk penangkal kenakalan remaja serta penyalahangunaan narkoba yang ada di kalangan pemuda kita saat ini, karena agama adalah benteng yang terkuat dalam menjaga akhlak calon pemimpin masa depan bangsa kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengucapkan selamat kepada para pemenang. Yani berharap yang diraih di MTQ ini akan menjadi kebanggan tersendiri bagi pemenang, keluarga maupun daerah diwakilinya.

“Semoga ajang ini merupakan ajang silaturahmi yang mampu meningkatkam nilai-nilai kebersamaan serta persahabatan bagi para peserta yang terus hidup dan berkembang di dalam menggali potensi, minat dan bakat baca tulis Al-quran dalam membangun Kabupaten Muara Enim,” ujar Yani.

Yani juga berharap para pemenang akan mewakili Kabupaten Muara Enim pada MTQ tingkat provinsi. “Bagi yang menang selamat dan persiapkan diri menjadi duta Kabupaten Muara Enim pada ajang MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Musi Rawas pada tanggal 24-30 Maret 2019 mendatang, serta bagi yang belum berhasil diharapkan terus semangat dan berlatih semoga dikemudian hari akan berhasil menggapai apa yang dicita-citakan,” pungkasnya.(David/Adv)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59369)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51244)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33155)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14719)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14009)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13845)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13603)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13011)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9927)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9019)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018