Minggu, 24 Maret 2019 - 06:09:31 WIB
Para Calon Sekda Indramayu Lakukan Proses Open Biding Kategori: Jawa Barat - Dibaca: 126 kali

Baca Juga:Dari 43 Hektar Kini Tinggal 23 Hektar, Situ Kelapa Dua Disulap Jadi PerumahanPetani Yang Mulia Memperingati Hari TaniDinas Peternakan Tolitoli Lakukan Pemerataan Kelompok Ternak SapiPejabat di Dinas PU Ketapang Korupsi Proyek MCK

Hasil nilai perengkingan akan diputuskan dan dise­rahkan keputusannya kepada Bupati atas koordinasi KSN, serta harus ada komunikasi dengan Gubernur.

Indramayu, Jaya Pos

Para calon Sekda ikuti proses seleksi terbuka kompetensi (open biding) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Sekertaris Daerah Kabupaten Indramayu.

Seleksi itu dilakukan secara tertulis dan wawancara. Para terdiri dari 01/Setda. E02.A,1 Ir. Aep Surahman Kepala Dinas Lingkungan Hidup, 02/Setda.E02.A.1 Drs. Rinto Waluyo, M.Pd Kepala Badan Keuangan Daerah, 03/Setda.E02.A.1 Sri Wulaningsih, SE,Ak Kepala Dinas Tenaga Kerja, dilaksanakan digedung Universitas Indramayu, ruangan auditorium Unwir.(19-03-2019).

Dr. Ujang Suratno, SH., M.si Rektor Unwir Indramayu, disela-sela acara me­ngatakan, hasil seleksi ini akan diakumulasikan, dilihat hasil nilai tertinggi. Melihat kemampuan masing-masing peserta dikarenakan nilai te­rendah yang telah disepakati panitia uji seleksi yang terendah 70 sampai 90 uji administrasi. Hasil nilai perengkingan akan diputuskan dan dise­rahkan keputusannya kepada Bupati atas koordinasi KSN, serta harus ada komunikasi dengan Gubernur.

Tim penguji seleksi terdiri dari akademisi Rektor Unwir, IAIN Cirebon dari BKPSDN Provinsi dan Asda III. Yang menguji pengarahan tes pansel, TKB 1, TKB II, TKB III dan tes wawancara. Sekda diibaratkan orang no 3 di wilayah kabupaten, yang harus memiliki kemampuan yang luas. Hasil tes peserta akan diumumkan 1-2 hari dan 30 April sudah ada keputusan dan 1 Mei sudah harus ada yang dilantik menjadi Sekda Indramayu.

Rektor menambahkan, calon Sekda merupakan, pejabat pembuat komitmen dan dapat menterjemahkan keinginan secara inovatif, kreatif, membangun pembangunan di wilayahnya seperti memberikan input kepada pimpinan terutama bupati secara administrasi harus kompenten didalam pengelolaan secara internal di wilayahnya dan dapat menerjemahkan secara detail.

Kepala Badan Kepega­waian Indramayu, Drs H. Wahidin, MM mengatakan, “Kami hanya memfasilitasi serta menyerahkan kepada panitia tim seleksi terbuka Sekda. Peserta dinyatakan lulus ada beberapa tahapan, yaitu tes administrasi, asesmen Mabes Polri, tes kompetensi bidang, tes kesehatan jasmani dan tes psikotes mental.

Peserta rata-rata gagal dipersyaratan, maksimal 56 tahun, sudah pernah mengikuti Pin II dan pangkat 4C. Peserta yang lulus diusulkan ke bupati atas sepersetjuauan KSN, karena bupati sebagai PPK yang dapat memilih dengan mempertimbangkan, dikarenakan bupati dapat mengangkat, memutasikan dan memberhentikan dikarenakan rekam jejak peserta.

Wahidin menambahkan, tugas Sekda harus melaksanakan pembangunan dalam penyelenggaraan kepemerintahan. Maupun kemaslahatan, bisa mengkoordinasikan seluruh jajaran OPD dan membantu Bupati dan Wakil Bupati.(Jr Manalu )

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59627)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51480)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48752)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14063)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13288)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11768)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9254)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019