Jumat, 22 Maret 2019 - 06:44:03 WIB
Festival Literasi Berskala Nasional Digelar di Padang PanjangKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 143 kali

Baca Juga:Petani Yang Mulia Memperingati Hari TaniDinas Peternakan Tolitoli Lakukan Pemerataan Kelompok Ternak SapiPejabat di Dinas PU Ketapang Korupsi Proyek MCKBanyak Berkas Palsu Beredar di Imigrasi Blitar

Padang Panjang, Jaya Pos

Persiapan Festival Literasi berskala nasional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang menggelar Jumpa Pers bersama wartawan di Hall langai III Balaikota, Padang Panjang.

Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Iriansyah Tanjung SE MSi. Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Marwilis SH MSi, Kepala Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Alvi Sena ST MT, Kabid Dinas Perpustakaan Joni Aldo AMd dan tamu undangan lainnya.

Iriansyah dalam sambutannya berharap, dukungan semua pihak, agar kegiatan Festival Literasi yang pertama kali di Kota Padang Panjang tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Sementara Alvi Sena mengatakan festival akan dimeriahkan oleh penulis No­vel Best Seller. Acara ini juga mendapat dukungan dari Perpustakaan Nasional dan PT Tempo Gramedia Jakarta.

“Kegiatan ini kami namakan Festival Literasi Kota Padang Panjang tahun 2019, merupakan apresiasi gerakan literasi di masyarakat dan kelurahan, dari sekian lama pembinaan literasi yang kita lakukan, festival ini merupakan puncaknya,” katanya.

Awalnya, Alvi Sena menyebut kegiatan ini bersifat lokal, namun setelah mendapat arahan dari Walikota yang menginginkan agar kegiatan lebih bagus dan dilaksanakan lebih besar lagi sehingga membuat kegiatan ini menjadi berskala nasional.

“Kita juga mengadakan program Safari Membaca Perpustaaan Nasional, kegiatan ini dilaksanakan di 4 daerah di Indonesia, dan kita menjadi salah satu penyelenggaranya yaitu pada kegiatan Festival Literasi Kota Padang Panjang yang akan dipusatkan di Bancah Laweh dan berlangsung selama 2 hari nantinya,” sebutnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti seminar dan talkshow dengan menghadirkan narasumber tokoh nasional se­perti penulis novel best seller Akhmad Fuadi, Maman Suherman, penulis dan pegiat literasi nasional, Watiek Ideo, penulis buku anak nasio­nal dan Nindia Nurmayasari, Storyteller dan storywrite. Tak lupa, kegiatan ini dalam rencana akan dihadiri Deputi Bidang SDM dan Perencanaan Pepustakaan Nasional, mewakili Kepala Perpusnas.

“Dalam acara kali ini juga akan dilaksanakan lomba pui­si tingkat Sumatera, lomba menulis fiksi dan non fiksi cerita rakyat, fasilitas taman baca dan pameran dari pihak lain yang ikut berkontribusi memeriahkan literasi ini,” tutupnya.(Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59562)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51420)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43621)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14905)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14181)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14008)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13743)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13205)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11054)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9182)
Bedah JayaposAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanPandeglang, Jaya Pos Pembelian mobil ambulan Desa Ciawi, Kecamatan Patia yang direa­lisasikan dari ...


Getwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan Pembiaran
Laporan KhususApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBintan, Jaya Pos Bupati Bintan Apri Sujadi kembali mendapatkan penghargaan nasional. Kali ini, orang nomor ...


Bupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku Batak