Jumat, 22 Maret 2019 - 06:44:03 WIB
Festival Literasi Berskala Nasional Digelar di Padang PanjangKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 104 kali

Baca Juga:Petani Yang Mulia Memperingati Hari TaniDinas Peternakan Tolitoli Lakukan Pemerataan Kelompok Ternak SapiPejabat di Dinas PU Ketapang Korupsi Proyek MCKBanyak Berkas Palsu Beredar di Imigrasi Blitar

Padang Panjang, Jaya Pos

Persiapan Festival Literasi berskala nasional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang menggelar Jumpa Pers bersama wartawan di Hall langai III Balaikota, Padang Panjang.

Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Iriansyah Tanjung SE MSi. Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Marwilis SH MSi, Kepala Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Alvi Sena ST MT, Kabid Dinas Perpustakaan Joni Aldo AMd dan tamu undangan lainnya.

Iriansyah dalam sambutannya berharap, dukungan semua pihak, agar kegiatan Festival Literasi yang pertama kali di Kota Padang Panjang tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Sementara Alvi Sena mengatakan festival akan dimeriahkan oleh penulis No­vel Best Seller. Acara ini juga mendapat dukungan dari Perpustakaan Nasional dan PT Tempo Gramedia Jakarta.

“Kegiatan ini kami namakan Festival Literasi Kota Padang Panjang tahun 2019, merupakan apresiasi gerakan literasi di masyarakat dan kelurahan, dari sekian lama pembinaan literasi yang kita lakukan, festival ini merupakan puncaknya,” katanya.

Awalnya, Alvi Sena menyebut kegiatan ini bersifat lokal, namun setelah mendapat arahan dari Walikota yang menginginkan agar kegiatan lebih bagus dan dilaksanakan lebih besar lagi sehingga membuat kegiatan ini menjadi berskala nasional.

“Kita juga mengadakan program Safari Membaca Perpustaaan Nasional, kegiatan ini dilaksanakan di 4 daerah di Indonesia, dan kita menjadi salah satu penyelenggaranya yaitu pada kegiatan Festival Literasi Kota Padang Panjang yang akan dipusatkan di Bancah Laweh dan berlangsung selama 2 hari nantinya,” sebutnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti seminar dan talkshow dengan menghadirkan narasumber tokoh nasional se­perti penulis novel best seller Akhmad Fuadi, Maman Suherman, penulis dan pegiat literasi nasional, Watiek Ideo, penulis buku anak nasio­nal dan Nindia Nurmayasari, Storyteller dan storywrite. Tak lupa, kegiatan ini dalam rencana akan dihadiri Deputi Bidang SDM dan Perencanaan Pepustakaan Nasional, mewakili Kepala Perpusnas.

“Dalam acara kali ini juga akan dilaksanakan lomba pui­si tingkat Sumatera, lomba menulis fiksi dan non fiksi cerita rakyat, fasilitas taman baca dan pameran dari pihak lain yang ikut berkontribusi memeriahkan literasi ini,” tutupnya.(Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51232)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32245)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14702)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13990)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13831)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9832)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9010)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional