Kamis, 21 Maret 2019 - 07:28:07 WIB
DPRD Trenggalek Nilai Pekerjaan Rumah Sakit Panggul MengecewakanKategori: Jawa Timur - Dibaca: 163 kali

Baca Juga:Dinas Peternakan Tolitoli Lakukan Pemerataan Kelompok Ternak SapiPejabat di Dinas PU Ketapang Korupsi Proyek MCKBanyak Berkas Palsu Beredar di Imigrasi BlitarDiduga Dianiaya, Puluhan Siswa SMKN 1 Kelautan dan Perikanan Melarikan Diri

Trenggalek, Jaya Pos

Sesuai yang tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Kabupaten, dan Kota disebutkan, bahwa DPRD provinsi, kabupaten, dan kota mempunyai fungsi,  pembentukan Perda, penentuan anggaran, dan pengawasan.

Dalam kaitan fungsi pengawasan terhadap kinerja aparatur pemerintahan, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek pun melaksanakan tugas sesuai petunjuk pelaksanaan dan teknis (Juklak-Juknis) nya. Diantaranya dengan melakukan evaluasi terhadap kegiatan- kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek.

Evaluasi dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kualitas maupun kesesuaian kegiatan dengan perencanaan serta efektifitas serapan anggaran yang sudah berlalu, sedang berjalan dan yang akan datang.

Sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Komisi III, Mohammad Hadi kepada Jaya Pos usai rapat kerja bersama dengan jajaran Pemkab Trenggalek di aula DPRD, Kamis (14/3/2019).

Komisi III DPRD Trenggalek, lanjut Politisi PKB tersebut, dalam rapat kerja bersama kali ini mengundang seluruh jajaran organisasi perangkat daerah dan TAPD.

Menurutnya, dalam pelaksanaan evaluasi terdapat beberapa permasalahan, seperti adanya pelaksanaan pembangunan yang tidak sesuai spesifikasi dan bahkan adanya temuan pekerjaan yang gagal dalam pelaksanaan. “Secara umum pembahasan telah disampaikan semua, namun paling utama dalam pembahasan ini adalah evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2018 yang sempat terjadi beberapa masalah karena adanya beberapa temuan,” jelas M.Hadi

Pria asli dari Kecamatan Munjungan ini pun menyampaikan, temuan yang paling mencolok dari evaluasi ini adalah pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Panggul. Dewan menilai bahwa pekerjaan tersebut tidak sesuai yang diharapkan.

Ditambahkannya, Komisi III bersama tim dari DPRD Trenggalek juga telah melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan dari Rumah Sakit tersebut. “Bahkan secara spesifikasinya sangat tidak layak, sehingga jauh sekali dengan apa yang diharapkan. Intinya secara umum finishingnya sangat jelek dan dibawah standart mutu,” keluh Hadi .

Sebenarnya pihaknya sudah mengkritisi sejak awal bahwa pekerjaan dengan kondisi seperti itu sangat tidak layak, namun sebagaimana fakta di lapangan pekerjaan tetap dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) antara kontraktor pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai wakil dari pengguna anggaran.

“Mau bagaimana lagi, karena juga sudah diserahkan, maka semua hanya bisa berharap akan bisa terselesaikan dengan menggunakan anggaran cadangan,” harapnya. (HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59627)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51480)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48752)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14063)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13288)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11768)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9254)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019