Kamis, 21 Maret 2019 - 07:28:07 WIB
DPRD Trenggalek Nilai Pekerjaan Rumah Sakit Panggul MengecewakanKategori: Jawa Timur - Dibaca: 116 kali

Baca Juga:Dinas Peternakan Tolitoli Lakukan Pemerataan Kelompok Ternak SapiPejabat di Dinas PU Ketapang Korupsi Proyek MCKBanyak Berkas Palsu Beredar di Imigrasi BlitarDiduga Dianiaya, Puluhan Siswa SMKN 1 Kelautan dan Perikanan Melarikan Diri

Trenggalek, Jaya Pos

Sesuai yang tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Kabupaten, dan Kota disebutkan, bahwa DPRD provinsi, kabupaten, dan kota mempunyai fungsi,  pembentukan Perda, penentuan anggaran, dan pengawasan.

Dalam kaitan fungsi pengawasan terhadap kinerja aparatur pemerintahan, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek pun melaksanakan tugas sesuai petunjuk pelaksanaan dan teknis (Juklak-Juknis) nya. Diantaranya dengan melakukan evaluasi terhadap kegiatan- kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek.

Evaluasi dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kualitas maupun kesesuaian kegiatan dengan perencanaan serta efektifitas serapan anggaran yang sudah berlalu, sedang berjalan dan yang akan datang.

Sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Komisi III, Mohammad Hadi kepada Jaya Pos usai rapat kerja bersama dengan jajaran Pemkab Trenggalek di aula DPRD, Kamis (14/3/2019).

Komisi III DPRD Trenggalek, lanjut Politisi PKB tersebut, dalam rapat kerja bersama kali ini mengundang seluruh jajaran organisasi perangkat daerah dan TAPD.

Menurutnya, dalam pelaksanaan evaluasi terdapat beberapa permasalahan, seperti adanya pelaksanaan pembangunan yang tidak sesuai spesifikasi dan bahkan adanya temuan pekerjaan yang gagal dalam pelaksanaan. “Secara umum pembahasan telah disampaikan semua, namun paling utama dalam pembahasan ini adalah evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2018 yang sempat terjadi beberapa masalah karena adanya beberapa temuan,” jelas M.Hadi

Pria asli dari Kecamatan Munjungan ini pun menyampaikan, temuan yang paling mencolok dari evaluasi ini adalah pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Panggul. Dewan menilai bahwa pekerjaan tersebut tidak sesuai yang diharapkan.

Ditambahkannya, Komisi III bersama tim dari DPRD Trenggalek juga telah melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan dari Rumah Sakit tersebut. “Bahkan secara spesifikasinya sangat tidak layak, sehingga jauh sekali dengan apa yang diharapkan. Intinya secara umum finishingnya sangat jelek dan dibawah standart mutu,” keluh Hadi .

Sebenarnya pihaknya sudah mengkritisi sejak awal bahwa pekerjaan dengan kondisi seperti itu sangat tidak layak, namun sebagaimana fakta di lapangan pekerjaan tetap dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) antara kontraktor pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai wakil dari pengguna anggaran.

“Mau bagaimana lagi, karena juga sudah diserahkan, maka semua hanya bisa berharap akan bisa terselesaikan dengan menggunakan anggaran cadangan,” harapnya. (HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59369)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51244)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33155)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14719)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14009)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13845)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13603)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13011)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9927)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9019)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018