Senin, 18 Maret 2019 - 07:00:53 WIB
Sambut 1 Rajab Kades Banjar Wangi Khitan 30 Anak Yatim PiatuKategori: Jawa Barat - Dibaca: 86 kali

Baca Juga:Banyak Berkas Palsu Beredar di Imigrasi BlitarDiduga Dianiaya, Puluhan Siswa SMKN 1 Kelautan dan Perikanan Melarikan DiriHampir 1 Tahun Kecamatan Subi Gelap GulitaForak Desak Kejati Jambi Tuntaskan Beberapa Kasus Koruspi

Garut, Jaya Pos

Dalam rangka meningkatkan ukuwah Islamiyah serta menjalin siaturahmi antar warga di wilayah desa yang di­pimpinya, dalam momen 1 Rajab, Kepala Desa Banjar Wangi menggelar beberapa kegiatan diantaranya khitanan masal, tablig akbar serta kegiatan keagamaan lainya.

Menurut Kepala Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjar Wangi Debi, di ruang kerjanya Jum’at (8/03), yang memaparkan kepada Jaya Pos, bahwa dalam momen menyambut 1 Rajab dirinya berinisiatif untuk melaksankan kegiatan yang hendaknya akan mempererat jalinan silaturahmi baik antar masyarakat di lingkungan desanya maupun antar sesama umat muslim.

Khitanan massal yang diselenggarakanya berhasil menyunat 30 anak dari kalangan tidak mampu juga anak yatim piatu yang memang seharusnya mendapatkan perhatian.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya mendapatkan dukungan dari beberapa sponsor yaitu Arizan, Bank BJB, Bank BIJ, orga­nisasi scoter BASI, organisasi Pemuda Pancasila, organisasi para pedagang Pasar Banjarwangi dan juga dukungan dari Klinic GMC yang dipimpin oleh H Dadang dari Kampung Giri Mukti, Desa Giri Mukti, Kecamatan Singajaya dengan bantuan gratis untuk menyunat 30 anak. Atas lancarnya seluruh acara, Debi mengucapkan kepada semua pihak yang ikut mendukung serta pastisipasinya.

Selain kegiatan khitanan masal, dilanjutkan kegiatan tablig akbar pada malamnya sebagai penutup acara dengan menghadirkan mubaligh dari Bandung dan Garut serta seorang qori dari Bandung. Kegiatan tabligh akbar itu dihadiri tidak kurang dari 2000 jemaah dari berbagai pelosok yang dating.

Sebagai bentuk support diberikan penghargaan terhadap DKM yang jemaahnya paling banyak akan diberikan bantuan berupa kelengkapan alat ibadah di tiap masjid serta alat yang lengkap seperti pengeras suara, genset dan lainya. Sumber dana kegiatan selain dari partisipasi juga dari hasil PADES Desa Banjar Wangi.

Dika Priyanto sebagai perwakilan Kepala Cabang BJB Garut yang sekaligus pimpinan baru di Unit Kecamatan Banjar Wangi menyaksikan langsung kegiatan yang digelar oleh Kepala Desa Banjar wangi. Kepada Jaya Pos pihaknya merasa bangga telah bisa menghadiri acara Baksos tersebut, menurutnya pihak Bank BJB akan memberikan support bantuan terhadap berbagai kegiatan masyarakat dengan mekanisme pengajuan proposal yang ditujukan kepada Bank BJB Cabang Garut melalui Humasnya yang nantinya dilanjutkan ke direktur.

Bantuan dari BJB berupa uang tunai sebagai partisipasi, selain kegiatan seperti khitanan massal BJB juga banyak menerima proposal seperti kegiatan kegiatan olah raga dan lainya. Dika juga menambahkan bahwa hadirnya Unit BJB di Kecamatan Banjar Wangi merupakan akses pelayanan untuk semua kalangan nasabah agar lebih mudah dan terjangkau oleh masyarakat di tiap pelosok desa. (Hartono)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59367)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51240)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33093)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14715)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14007)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13843)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13600)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13009)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9914)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9018)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018