Jumat, 15 Maret 2019 - 05:18:01 WIB
FGPD, Sekda Kabupaten Sukabumi Minta Program Sesuai Dengan SasaranKategori: Jawa Barat - Dibaca: 77 kali

Baca Juga:Forak Desak Kejati Jambi Tuntaskan Beberapa Kasus KoruspiRencana Walikota Nur Mahmudi Ismail Ditentang Ketua DPRDRapor Merah Bagi Kinerja Diskominfo Kab AnambasRatusan Guru Demo, Dana Sertifikasi 5 Bulan Tidak Turun

Sukabumi, Jaya Pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H Iyos Somantri membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah (FGPD) Penyusunan RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2020 di Bale Pangripta Bappeda Palabuhanratu, Rabu (6/3).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyelaraskan dan mensinkronkan rancangan awal program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

“Forum gabungan ini mendiskusikan program prioritas hasil usulan Musrenbang Kecamatan tahun 2019 ke dalam rancangan Kerja (Renja) tahun 2020 dari se­tiap perangkat daerah” ungkap Kepala Bidang Penelitian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuti Harahap.

Kegiatan tersebut diikuti 180 orang peserta yang terdiri dari para kepala perangkat daerah, para camat serta perwakilan masyarakat melalui delegasi kecamatan.

“Kami berharap pada akhir acara nanti memperoleh kesepakatan bersama untuk diimplementasikan dalam sebuah kegiatan,” tukasnya.
Di tempat yang sama, Sekda Kab Sukabumi H Iyos Somantri menjelaskan bahwa output dari forum gabungan ini bisa menjawab permasalahan secara efektif.

“Forum Gabungan Perangkat Daerah merupakan forum strategis dalam menentukan prioritas pembangunan sektoral terutama bagi perangkat daerah yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Output dari Forum Gabungan Perangkat Daerah ini diharapkan mampu menjawab permasalahan secara efektif karena berbasis partisipasi dan berorientasi pada pencapaian target pembangunan, program prioritas serta isu strategis daerah,” tandasnya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi tahun 2016-2021, target sasaran tahun 2020 Pemkab Sukabumi fokus pada pembangunan ekonomi berbasis kawasan.

“Sektor unggulan yang akan menjadi lokomotif pembangunan ekonomi berbasis kawasan adalah sektor pariwisata. Sektor ini dipilih mengingat begitu besarnya potensi pariwisata di Kabupaten Sukabumi, sehingga peluang tersebut diambil untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Sekda meminta semua pembangunan disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat, rasional, tepat sasaran, efisien dan berdampak langsung pada kesejahteraan masya­rakat. (Suyudi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59369)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51244)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33155)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14719)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14009)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13845)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13603)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13011)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9927)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9019)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018