Senin, 11 Maret 2019 - 06:23:30 WIB
Persiapkan Mojotirto Festival, Walikota Tinjau Venue FestivalKategori: Jawa Timur - Dibaca: 108 kali

Baca Juga:Rapor Merah Bagi Kinerja Diskominfo Kab AnambasRatusan Guru Demo, Dana Sertifikasi 5 Bulan Tidak TurunKasus Simulator Mengarah ke KapolriBupati Simalungun DR JR Saragih Diskriminatif, PMS Terima Bantuan Hibah Rp1 Miliar

Mojokerto, Jaya Pos

Dalam rangka memperi­ngati Hari Air Sedunia pada 22 Maret mendatang serta untuk memanfaatkan potensi air di Kota Mojokerto, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menggagas Mojotirto Festival 2019 yang akan digelar pada 22 Maret 2019. Berbagai persiapan dilakukan, salah satunya meninjau lokasi-lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi festival.

Walikota yang akrab dipanggil Ning Ita bersama Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria juga jajaran kepala OPD terkait meninjau jembatan dan Su­ngai Rejoto yang akan menjadi salah satu lokasi Mojotirto Festival 2019.

Lokasi ini akan menjadi venue utama Mojotirto Festival dan tempat diadakannya ruwat air sebagai bentuk rasa syukur akan manfaat air kepada manusia.

Setelah meninjau di dae­rah Rejoto, Ning Ita dan rombongan melanjutkan meninjau Perpustakaan Ruang Terbuka Hijau di Hutan Kota Mojokerto, Lingkungan Pulorejo. RTH rencananya juga akan menjadi lokasi Mojotirto Festival 2019, di sini akan digunakan sebagai lokasi lomba mewarnai untuk anak-anak.

Dalam kesempatan ini Ning Ita berdialog dengan siswa SDN Pulorejo 2 yang sedang mengadakan outingclass di perpustakaan RTH. Diri­nya berdialog dengan para siswa dan menawarkan jajanan untuk anak-anak. “Ayo, siapa yang belum ambil?” seru Ning Ita sembari menawarkan seloyang jajanan kepada para siswa, dengan tertib siswa SDN Pulorejo pun mengambil jajanan yang ditawarkan Ning Ita yang dekat dengan anak-anak ini.

Selain berbincang dengan para siswa, Ning Ita juga menyempatkan diri beramah tamah dengan Sai’in dan ibu Sumarmi, penjual jajanan tradisional di warung yang terletak di seberang perpustakaan RTH. Lalu, Ning Ita memborong semua jajanan sembari bertanya tentang kondisi ekonomi penjual tersebut.

Ning Ita menyampaikan bahwa Mojotirto Festival adalah acara yang berkonsep memadukan unsur lingkungan, budaya lokal, edukasi, entertain dan sportivitas. “Dalam Mojotirto Festival nanti akan digelar berbagai kegiatan seperti lomba dayung, lomba permainan tradisional anak, lomba fotografi, lomba mewarnai dan lomba lainnya, semuanya masih disiapkan oleh panitia,” jelas Ning Ita.

Ning Ita menambahkan, Mojotirto Festival sebagai momentum peringatan hari air sedunia juga mencakup kegiatan Prokasih (Program Kali Bersih) yang tengah digalakkan oleh pemkot.

“Karena ini adalah sebuah festival tentunya nanti juga akan digelar hiburan untuk rakyat, sehingga ending-nya melalui penyelenggaraan festival bisa menarik wisatawan ke Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Mojotirto Festival 2019 akan melibatkan berbagai unsur masyarakat di Kota Mojokerto, tidak hanya pemerintah saja tetapi juga berbagai organisasi, seperti Forum Bersama Pecinta Alam (Forbespam), Karang Taruna, Tagana, Kelompok Relawan Indonesia (KRI), Relawan Pegiat Lingkungan (Repelika), ORARI dan Rumah Baca.(Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59473)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51340)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (38603)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14817)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14119)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13931)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13682)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13117)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10471)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9111)
Bedah JayaposDana Pokir Desa Bojonegara Diduga Dijadikan Ajang BancakanSubang, Jaya Pos Para pelaku tindak pidana korupsi bukan orang-orang susah yang butuh uang buat bayar sewa ...


Korupsi Dana Desa, Dua Oknum Kades Asal Sukabumi DihukumMasyarakat Minta Bupati Turun Tangan Selesaikan Kasus Penutupan Jalan Pengadaan Alat Timbang DAK Ketapang, Kadisperindag Diduga Lakukan Pembohongan PublikProyek Siluman: Galian C dan Klaser di Desa Treman Diduga Tidak Memiliki Izin Proyek Lapangan Sepak Bola Konvensional Pagesangan Diduga Menyimpang, Dispora Surabaya Lakukan PembMantan Plt Camat Kapuas Murung Divonis 4 Tahun Penjara, Denda 200 JutaPelebaran Jalan Lingkar Samosir Kurang Profesional
Laporan KhususBupati Sergai Gelar Halal Bihalal Bersama Ratusan Masyarakat Perbaungan dan Pantai CerminSergei, Jaya Pos Bupati Sergai, H Soekirman gelar halal bihalal bersama Camat Perbaungan dan Camat Pantai ...


Meriahkan HUT Ke-235 Kota Pekanbaru, SMPN 35 Pekanbaru Gelar Lomba Permainan TradisionalSilaturahmi Masyarakat di Hamparan Perak Berjalan BaikWaasops Panglima TNI Cek Kesiapan Akhir Satgas Yonif 406/Ck Pamtas RI-PNGBupati Banyumas Nominator Penerima Satyalencana PembangunanUhum Dalam Kehidupan Masyarakat BatakFachrori Umar Sebut Danau Sipin Siap Untuk Gelaran Kejurnas DayungKorem 071/Wk Halal Bihalal Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan