Senin, 11 Maret 2019 - 06:23:30 WIB
Persiapkan Mojotirto Festival, Walikota Tinjau Venue FestivalKategori: Jawa Timur - Dibaca: 142 kali

Baca Juga:Rapor Merah Bagi Kinerja Diskominfo Kab AnambasRatusan Guru Demo, Dana Sertifikasi 5 Bulan Tidak TurunKasus Simulator Mengarah ke KapolriBupati Simalungun DR JR Saragih Diskriminatif, PMS Terima Bantuan Hibah Rp1 Miliar

Mojokerto, Jaya Pos

Dalam rangka memperi­ngati Hari Air Sedunia pada 22 Maret mendatang serta untuk memanfaatkan potensi air di Kota Mojokerto, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menggagas Mojotirto Festival 2019 yang akan digelar pada 22 Maret 2019. Berbagai persiapan dilakukan, salah satunya meninjau lokasi-lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi festival.

Walikota yang akrab dipanggil Ning Ita bersama Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria juga jajaran kepala OPD terkait meninjau jembatan dan Su­ngai Rejoto yang akan menjadi salah satu lokasi Mojotirto Festival 2019.

Lokasi ini akan menjadi venue utama Mojotirto Festival dan tempat diadakannya ruwat air sebagai bentuk rasa syukur akan manfaat air kepada manusia.

Setelah meninjau di dae­rah Rejoto, Ning Ita dan rombongan melanjutkan meninjau Perpustakaan Ruang Terbuka Hijau di Hutan Kota Mojokerto, Lingkungan Pulorejo. RTH rencananya juga akan menjadi lokasi Mojotirto Festival 2019, di sini akan digunakan sebagai lokasi lomba mewarnai untuk anak-anak.

Dalam kesempatan ini Ning Ita berdialog dengan siswa SDN Pulorejo 2 yang sedang mengadakan outingclass di perpustakaan RTH. Diri­nya berdialog dengan para siswa dan menawarkan jajanan untuk anak-anak. “Ayo, siapa yang belum ambil?” seru Ning Ita sembari menawarkan seloyang jajanan kepada para siswa, dengan tertib siswa SDN Pulorejo pun mengambil jajanan yang ditawarkan Ning Ita yang dekat dengan anak-anak ini.

Selain berbincang dengan para siswa, Ning Ita juga menyempatkan diri beramah tamah dengan Sai’in dan ibu Sumarmi, penjual jajanan tradisional di warung yang terletak di seberang perpustakaan RTH. Lalu, Ning Ita memborong semua jajanan sembari bertanya tentang kondisi ekonomi penjual tersebut.

Ning Ita menyampaikan bahwa Mojotirto Festival adalah acara yang berkonsep memadukan unsur lingkungan, budaya lokal, edukasi, entertain dan sportivitas. “Dalam Mojotirto Festival nanti akan digelar berbagai kegiatan seperti lomba dayung, lomba permainan tradisional anak, lomba fotografi, lomba mewarnai dan lomba lainnya, semuanya masih disiapkan oleh panitia,” jelas Ning Ita.

Ning Ita menambahkan, Mojotirto Festival sebagai momentum peringatan hari air sedunia juga mencakup kegiatan Prokasih (Program Kali Bersih) yang tengah digalakkan oleh pemkot.

“Karena ini adalah sebuah festival tentunya nanti juga akan digelar hiburan untuk rakyat, sehingga ending-nya melalui penyelenggaraan festival bisa menarik wisatawan ke Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Mojotirto Festival 2019 akan melibatkan berbagai unsur masyarakat di Kota Mojokerto, tidak hanya pemerintah saja tetapi juga berbagai organisasi, seperti Forum Bersama Pecinta Alam (Forbespam), Karang Taruna, Tagana, Kelompok Relawan Indonesia (KRI), Relawan Pegiat Lingkungan (Repelika), ORARI dan Rumah Baca.(Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59697)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52393)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51551)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14306)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14132)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12386)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9325)
Bedah JayaposKasus Tanah Kas Desa RancaudikSubang, Jaya Pos Sejak berlakunya regulasi Otonomi Desa, selain melahirkan hikmah juga mengundang masalah. ...


Terkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di TapungKades Sinamanenek Diduga Merugikan Warganya
Laporan KhususKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliBaturaja, Jaya Pos Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Purwadi SP ...


Polsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 DilantikSrikandi Baru Terpilih dan Dilantik dari Dapil II