Minggu, 10 Maret 2019 - 07:39:26 WIB
Siaga Banjir, Para Pejabat Pemkab Trenggalek Kompak Tak TidurKategori: Jawa Timur - Dibaca: 139 kali

Baca Juga:Ratusan Guru Demo, Dana Sertifikasi 5 Bulan Tidak TurunKasus Simulator Mengarah ke KapolriBupati Simalungun DR JR Saragih Diskriminatif, PMS Terima Bantuan Hibah Rp1 MiliarPolres Tulungagung Akan Periksa Penyimpangan DAC

Trenggalek, Jaya Pos

Hujan yang turun 12 jam merata di hampir seluruh wilayah Trenggalek pada hari Rabu sore tanggal 6 Maret 2019 sampai menjelang Kamis pagi 7 Maret 2019 yang mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik. Plt Bupati Trenggalek, Mohammad Nur Arifin yang mendapat informasi dari jajaran terkait pun langsung berkeliling melakukan peninjauan daerah terdampak.

Sejak Rabu malam hingga Kamis (7/3/2019) dini hari, dengan mengendarai jeep, Gus Ipin panggilan akrab dari Plt Bupati bersama para pejabat dilingkup  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek diiringi mobil patroli Polisi, Satpol PPK, BPBD dan Tagana masih terlihat berlalu lalang melintasi genangan air  diseputaran Kota Trenggalek.

“Saya hanya memastikan beberapa titik yang perlu dievakuasi, dari info warga dan dari medsos kita pastikan clear. Seperti tadi kita sempat membujuk salah satu warga untuk mau pindah ke tempat lebih aman” ujar Plt. Bupati Trenggalek pada Jaya Pos saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2019).

Dalam suasana remang pagi, tampak pula mobil patroli desa dan camat disertai anggota TNI dan Polri. Plt Bupati tanpa risih terjun langsung ke dalam genangan banjir untuk melakukan pengecekan beberapa pos darurat dan dapur umum.

“ Ini tadi semua stake holder ikut meninjau, mulai dari Kapolres, Dandim, Sekda, Ka Dinsos, Ka BPBD, Dinkes, Camat, Lurah hingga Kominfo dan SAR. Kita terus berkoordinasi guna mencari solusi tercepat menangani ini, diantaranya memastikan dapur umum tersebar dan logistik pagi hari nanti sudah siap didistribusikan secara tepat dan cepat,” imbuhnya.

Sebagaimana dilaporkan oleh tim, ada 6 kecamatan terdampak banjir secara serius. Selain juga beberapa kejadian longsor di beberapa titik, baik tebing jalan hingga longsor yang mengenai rumah warga.

“Semua sudah kita bahas bersama, dengan tetap mempertimbangkan segala potensi baik medan maupun tingkat kerawanan. Semoga hujan cepat reda dan air cepat surut,” pungkas Plt Bupati termuda di Indonesia tersebut. (HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59697)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52393)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51551)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14306)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14132)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12386)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9325)
Bedah JayaposKasus Tanah Kas Desa RancaudikSubang, Jaya Pos Sejak berlakunya regulasi Otonomi Desa, selain melahirkan hikmah juga mengundang masalah. ...


Terkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di TapungKades Sinamanenek Diduga Merugikan Warganya
Laporan KhususKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliBaturaja, Jaya Pos Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Purwadi SP ...


Polsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 DilantikSrikandi Baru Terpilih dan Dilantik dari Dapil II