Sabtu, 29 September 2012 - 06:30:04 WIB
Rapor Merah Bagi Kinerja Diskominfo Kab AnambasKategori: Kepri - Dibaca: 226 kali

Baca Juga:Ratusan Guru Demo, Dana Sertifikasi 5 Bulan Tidak TurunKasus Simulator Mengarah ke KapolriBupati Simalungun DR JR Saragih Diskriminatif, PMS Terima Bantuan Hibah Rp1 MiliarPolres Tulungagung Akan Periksa Penyimpangan DAC

Anambas, Jaya Pos

“Bapak lagi pergi keluar kota sudah hampir seminggu, sedangkan kabidnya sudah lebih seminggu keluar kota juga, dan sekretarisnya juga lagi ga masuk,” ujar salah seorang staff Diskominfo Kabupaten Anambas yang ketika ditanya Jaya Pos sedang asyik berceng­karama dengan staff  lainnya padahal saat itu masih jam kerja.

Ternyata, tidak hadirnya pim­pinan di kantor dijadikan momen yang baik oleh sebagian pegawai Dinskominfo Anambas untuk me­­­lakukan “plesiran” di beberapa kedai (warung kopi maupun ru­mah ma­kan) atau bercandaria dan “nge­go­sip” bareng dikala jam kerja.

Ironis memang, tapi itulah ken­yataannya. Dari beberapa Mas­yarakat Anambas yang dimintai pendapat mengatakan, sikap tidak disiplin kerja pegawai Diskominfo (mungkin tidak semuanya-Red) memang sudah bukan hal yang baru lagi, terlebih jika kepala dinasnya sedang tidak ada di tempat.

“Bagaimana kerja mereka mau bagus, saat pimpinan tak ada saja, mereka seenaknya keluar ma­kan dan jalan-jalan padahal ma­sih jam kerja. Tapi memang ka­lau Diskominfo kerap kali membuat kami kecewa, terlebih ma­salah jaringan telepon maupun internet.Cocoknya raport merah untuk kinerja merekalah,” ujar pria separuh baya yang tidak mau disebutkan namanya ini sembari menyeruput kopi hitam di salah satu kedai yang berlokasi tidak jauh dari pelabuhan.

Rupanya, sikap tidak disiplin yang dilakukan staff Diskominfo Anambas ini juga dibuktikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang baru-baru ini menangkap lima belas pegawai Diskominfo Anambas yang  sedang asyik kongkow di salah satu kedai (warung).

“Lima belas pegawai Diskominfo ini kami tangkap sedang asyik keluyuran di kedai padahal masih jam kerja,” ujar Kasatpol PP Anambas, Dodi Nuryadi, Kamis (27/9) lalu kepada wartawan di ruang kerjanya.

Memang, tingginya disiplin kerja yang dilakukan oleh para staff maupun pegawai di instansi pemerintahan juga tidak luput dari peranan pimpinan. Dan sikap tidak disiplin kerja yang baru-baru ini dilakukan oleh sebagian oknum pegawai Diskominfo Anambas ini, bukan tidak mungkin cerminan dari pimpinannya itu pula.

Terbukti, selama hampir satu minggu Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas, Khairul Syahadat tidak berkantor (keluar kota-menurut salah seorang staffnya), ditambah lagi salah seorang Kabid yang juga bertugas di Diskominfo Anambas yang  hampir dua minggu berangkat keluar kota serta Sekretaris Diskominfo yang juga jarang berkantor menjadi alasan bagi sebagian staff maupun pegawai Diskominfo Anambas ini untuk lebih santai bahkan nyaris tidak melaksanakan tugas mereka masing-masing sebagaimana mestinya di kantor.

Pemkab akan beritindakan tegas

Asisten III Pemkab Natuna, Augus R Unggul saat ditemui Jaya Pos di ruang kerjanya mengaku akan memberikan sanksi bagi PNS maupun PTT yang tidak disiplin dalam bekerja.

“Kami akan melakukan pengepressan bagi para PNS yang tidak disiplin kerja. Itu kami lakukan demi mendorong agar PNS bisa meningkatkan kinerjanya, dan bekerja secara profesional,” tegasnya. Augus menghimbau agar PNS dan PTT bekerja secara maksimal, serius dan seprofesional mungkin menjalankan tugasnya dengan tupoksinya masing-masing.

“Dan apabila ada PNS maupun PTT yang melanggar disiplin kerja, maka kami akan menjatuhkan sanksi yang telah diatur dalam perbup tentang sanksi-sanksi yang akan dijatuhkan bagi PNS maupun PTT yang sudah melanggar aturan kerja,” janjinya sembari mengakhiri perbincangan. @devi-leep


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59369)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51244)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33155)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14719)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14009)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13845)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13603)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13011)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9927)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9019)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018